Kamis 04 Aug 2022 08:07 WIB

Enam Film Produksi Warner Bros Dihapus dari HBO Max

Pelanggan tidak mendapat pemberitahuan terlebih dulu mengenai penghapusan film ini.

Salah satu adegan di film Moonsoot. Film ini menjadi salah satu dari enam film Warner Bros yang dihapus dari HBO Max. (ilustrasi)
Foto: Warner Bros Pictures
Salah satu adegan di film Moonsoot. Film ini menjadi salah satu dari enam film Warner Bros yang dihapus dari HBO Max. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perusahaan Warner Bros Discovery telah menghapus penawaran mereka di platform streaming HBO Max, termasuk secara tiba-tiba menghapus beberapa film dari platform tersebut. Film-film yang dihapus di antaranya Moonshot, Superintelligence, remake The Witches, An American Pickle, Locked Down, dan Charm City Kings

Dilansir laman IGN Asia, Kamis (4/8/2022), semua film yang dihapus dicap sebagai "Max Originals." Penghapusan ini dicatat oleh salah satu pengguna di komunitas daring Reddit dalam sebuah unggahan tentang film Batgirl yang batal ditayangkan di bioskop atau platform streaming. Satu film yang rencananya dirilis mendatang, sebuah reboot dari film komedi House Party juga telah dihapus dari kalender rilis HBO Max.

Baca Juga

Sudah menjadi hal yang biasa ketika film dan serial meninggalkan platform streaming. Namun pelanggan terlebih dulu mendapatkan pemberitahuan sebelum penghapusan itu terjadi. 

HBO Max biasanya merilis pembaruan bulanan tentang film apa yang datang dan meninggalkan layanan mereka, tetapi enam film ini dihapus tanpa pemberitahuan. Moonshot dihapus dari HBO Max hanya beberapa bulan setelah dirilis pada Maret. Masih ada beberapa tayangan eksklusif dari Warner Bros yang masih tersedia untuk ditonton di HBO Max.

Pada Mei lalu, WarnerMedia dan Discovery menyelesaikan kesepakatan sebesar 43 miliar dolar AS untuk bergabung menjadi satu untuk menghadapi raksasa streaming lain seperti Netflix. Kemudian, beberapa bulan lalu terungkap bahwa Discovery akan menyatukan dua layanan streaming yakni HBO Max dan Discovery Plus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement