Senin 01 Aug 2022 11:08 WIB

Menanti Warna Baru Perjalanan Bermusik Superglad

Superglad terus berjalan dengan tiga personel.

Grup band Superglad
Foto: Fafa/Republika TV
Grup band Superglad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu grup musik besar tanah air yang mengusung genre Rock, Superglad yang berdiri pada 2003 lalu itu baru saja menuntaskan hajatnya untuk rebranding konsep bermusik mereka, Sabtu (30/7/2022). Dengan formasi Agus Purnomo yang akrab disapa Giox (Bass), Frid Akbar atau Barce (Drum), dan Aduyz (Gitar) akan memberikan warna baru dalam perjalanan karir bermusiknya.

Warna baru? Ya, selain komposisi personel bertiga, Superglad pun menghadirkan logo baru yang mempunyai makna Get Back Stronger, yakni memulai dari titik awal lagi dan kembali lebih kuat, menjadikan fondasi kokoh untuk terus melangkah di industri musik Indonesia.

Giox cs sepakat akan menyajikan warna musik yang lebih segar. " Kita berjalan dengan bertiga, Superglad  tidak menambah personel baru ataupun menarik vokalis baru dalam waktu dekat, kita lihat saja nanti," kata Giox.

Ke depan, Superglad berencana akan berkolaborasi dengan beberapa vokalis, Aduyz yang saat ini mengisi vokal dibantu Dadi Yudistira (Gitar/Vokal) yang merupakan salah satu Founder Superglad hadir kembali untuk berkontribusi dalam show Superglad. "Dadi itu keluarga, dia belum bisa memutuskan bergabung secara permanen karena rutinitas pekerjaan lain yang ia jalani saat ini, Dadi mengkhawatirkan bisa menghambat jalannya Superglad. Tapi, gitaris yang juga berprofesi sebagai guru ini kapan saja bisa bergabung dan manggung bareng," kata Aduyz.

Dalam waktu dekat, Superglad segera merilis single terbaru dengan titel "Melangkah." Karya terbaru tersebut diklaim akan bernuansa yang beda dari single sebelumnya. Tak hanya itu, Giox, Barce, Aduyz bersiap melakukan tur untuk mempromosikan karya terbaru mereka. Selain itu, karya Superglad berwujud Vynil pun segera di luncurkan berjudul The Best of Superglad bertepatan dengan momentum perjalanan bermusik Superglad selama 19 tahun.

Dukungan kuat dari para Heroes, sebutan fan Superglad dianggap energi yang sangat luar biasa menjadikan Superglad terus melangkah dan tak terpuruk dari keadaan pascadikeluarkannya vokalis terdahulu yang terjerat  masalah hukum. "Kita jalan terus!" Superglad menegaskan.

"Keep Rockin Bro .."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement