Jumat 22 Jul 2022 23:16 WIB

Untuk Pertama Kalinya Steven Spielberg Jadi Sutradara Video Klip Musik

Steven Spielberg mengarahkan video klip musik penyanyi Marcus Mumford.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Untuk pertama kalinya sutradara Steven Spielberg menyutradarai video klip musik.
Foto: AP Photo
Untuk pertama kalinya sutradara Steven Spielberg menyutradarai video klip musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya sutradara Steven Spielberg menyutradarai video klip musik. Spielberg mengarahkan video musik dari penyanyi Marcus Mumford dengan judul 'Cannibal'.

'Cannibal' merupakan single pertama Mumford dari album solonya 'Self Titled'. Mumford merupakan vokalis band folk Inggris Mumford & Sons. 

Baca Juga

Ia mengungkapkan di Instagram bahwa Spielberg mengarahkan video musik pertamanya, yang juga merupakan proyek solo pertama Mumford sejak mengumumkan album solonya.

Mumford mengumumkan itu melalui akun Instagram miliknya, dan mengucapkan terima kasih pada Spielberg dan istrinya, Kate Capshaw, karena telah membantunya membuat video klip secara natural bahkan bisa sepemikiran dengan visi misinya.

 

“Pada hari Minggu, di gym sekolah menengah di New York, Steven Spielberg mengarahkan video musik pertamanya, dalam satu shoot, dengan telepon pintarnya,” kata Mumford dalam keterangan cuplikan video klip yang diunggahnya itu, dilansir dari People, Jumat (22/7/2022).

Mumford mengaku sangat bahagia dengan antusias dukungan orang-orang di sekitarnya untuk membawakan musik ini kepada para penggemarnya. Ia mengaku tak bisa satu per satu menyebut rasa terima kasih kepada semua orang yang mendukungnya.

“Ketika orang-orang melakukannya, itu sangat mengejutkan saya. Kate dan Steven baru saja melakukannya, dan saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata rasa terima kasih saya kepada mereka,” ujar dia lebih lanjut.

Bukan hanya keluarga Spielberg yang berkumpul untuk membuat video ini menjadi rampung, karena istri Mumford yang juga aktris, Carey Mulligan, juga dikreditkan sebagai pembuat kostum dan suara untuk video klip tersebut.

Lagu “Cannibal” sekarang sudah rilis dan bisa didengar para pendengar, sementara albumnya akan dirilis pada 16 September 2022 mendatang. Meskipun ini adalah pertama kalinya Spielberg mengarahkan video klip musik, ini jelas bukan upaya pertamanya untuk melakukan hal ini.

Spielberg dikenal lewat kelihaiannya menyutradarai E.T. The Extraterrestrial, trilogi Jurassic Park, film pemenang Academy Award Schindler's List, Gladiator, dan American Beauty. Baru-baru ini ia menyutradarai pembuatan ulang West Side Story.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement