Selasa 18 Jan 2022 19:54 WIB

Lima Film Sci-Fi Terbaik Tom Cruise

Tom Cruise menemukan kesuksesan besar dalam film sci-fi berbiaya besar.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film sci-fi terbaik Tom Cruise (ilustrasi).
Foto: AP
Film sci-fi terbaik Tom Cruise (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tom Cruise dianggap salah satu aktor terhebat sepanjang masa. Hal ini berkat karyanya yang luar biasa sebagai Ethan Hunt dalam seri film Mission: Impossible, serta peran ikoniknya di Top Gun dan Risky Business.

Cruise juga menemukan kesuksesan dalam film-film sci-fi berbiaya besar, termasuk beberapa di antaranya disutradarai Steven Spielberg. Berikut ini adalah lima film sci-fi tersukses yang dibintangi Tom Cruise seperti dilansir di laman Game Rant, Selasa (18/1/2022):

Baca Juga

1. Vanilla Sky

photo
Film Vanilla Sky. - (Paramount Pictures)

 

 

Film sci-fi ini menyatukan kembali Cruise dengan Cameron Crowe yang juga sutradara Jerry Maguire. Cruise memerankan David Aames, yang memiliki banyak hak istimewa sehingga tampak memiliki segalanya. Namun, ketika sebuah kecelakaan mobil hampir membunuh David, dia mencoba memecahkan teka-teki kompleks yang mempertanyakan apa yang nyata dan apa yang fantasi.

2. Oblivion

photo
Oblivion - (teaser-trailer.com )

 

Film sci-fi penuh aksi ini menampilkan masa depan apokaliptik di mana Cruise memerankan Jack Harper, salah satu manusia terakhir yang tersisa di Bumi pada 2077 setelah alien menghancurkan Bulan dan meninggalkan planet dalam kekacauan.

Harper menggunakan drone tempur untuk menghadapi semua alien yang tersisa di Bumi. Tapi alien itu sebenarnya adalah manusia yang mencoba untuk mengalahkan ancaman kecerdasan buatan alien.

3. War of the Worlds

photo
Film War of the Worlds. - (Paramount Pictures)

 

Film adaptasi dari novel HG Wells, diarahkan oleh Steven Spielberg, sangat intens dan keras saat Cruise memerankan Ray Ferrier, seorang pekerja pelabuhan yang bercerai dan menghabiskan waktu bersama anak-anaknya selama pertemuan akhir pekan di rumahnya.

Ray dianggap sebagai suami dan ayah yang cacat, tetapi dia diuji ketika pesawat ruang angkasa biru dengan sinar menyengat menyerang Bumi untuk membunuh umat manusia. Ray melakukan segala yang dia bisa untuk melindungi putra remajanya Robbie dan putrinya yang masih kecil Rachel dari bahaya.

4. Edge of Tomorrow

photo
Film Edge of Tomorrow. - (Warner Bros Pictures)

 

Sutradara Bourne Identity, Doug Liman, membuat putaran unik dalam perjalanan waktu film sci-fi yang melibatkan William Cage, seorang Mayor Angkatan Darat AS yang ahli dalam memberikan urusan publik kepada tentara yang disebut United Defense Force (UDF).

Mereka berjuang melawan alien kuat yang disebut Mimics. Namun, ketika Cage diperintahkan untuk melawan alien dengan pasukan di Prancis, dia takut akan nyawanya dan akhirnya mati. Tapi setelah mati, dia bisa kembali hidup lagi dan mengulangi hari yang sama berulang-ulang.

5. Minority Report

photo
Film Minority Report. - (20th Century Fox)

 

Sebelum War of the Worlds, Spielberg dan Cruise berkolaborasi dalam film thriller aksi sci-fi berdasarkan cerita pendek Philip K Dick dengan judul yang sama. Ceritanya berkisar pada Chief John Anderton (Cruise), seorang polisi yang bekerja untuk program kepolisian yang memecahkan pembunuhan dan kejahatan sebelum terjadi.

Ketika Anderton mengetahui bahwa dia dituduh melakukan pembunuhan, dia menjadi buronan. Ini adalah penampilan terbaik Cruise dalam sci-fi, karena ia berhasil memerankan seorang detektif yang cerdas namun berkonflik yang ingin membersihkan namanya, serta seorang suami yang merindukan istrinya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement