Jumat 22 Jul 2022 08:52 WIB

Ditanya Fandom Apa yang Paling Toksik, Simon Pegg: Star Wars!

Simon Pegg juga mengaku pernah menjadi penggemar Star Wars yang toksik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor pemeran Benji Dunn dalam Mission: Impossible, Simon Pegg. Menurut Pegg yang juga pernah main di Star Wars dan Star Trek, penggemar Star Wars paling toxic.
Foto:

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah aktor Star Wars telah menjadi korban perisakan secara online oleh penggemar yang toxic. Kelly Marie Tran, misalnya, meninggalkan media sosial setelah diserang para penggemar secara online menyusul perilisan Star Wars: The Last Jedi.

Lalu, John Boyega telah berbicara secara terbuka tentang rasisme yang dia alami karena menjadi pemeran utama kulit hitam dalam film Star Wars. Moses Ingram juga  berurusan dengan penggemar Star Wars yang rasis karena perannya dalam Obi-Wan Kenobi.

"Kami bangga menyambut Moses Ingram ke keluarga Star Wars dan bersemangat untuk mengungkap kisah Reva. Jika ada yang berniat menggugat keputusan ini, kami hanya punya satu hal untuk dikatakan: kami menolak," kata akun media sosial resmi Star Wars sebagai tanggapan terhadap para penggemar rasis.

Bagi Pegg, fandom Star Trek adalah kebalikan dari fandom Star Wars. Menurutnya, sejak lama hingga kini fandom Star Trek lebih inklusif dan tidak rasis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement