Selasa 19 Jul 2022 17:39 WIB

Tokoh Ibu Tiri Terbaik dalam Film

Representasi ibu tiri di dalam film ini disajikan dengan positif.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Ibu tiri terbaik di dalam film. (ilustrasi)
Foto: Berbagai sumber/Gamerant
Ibu tiri terbaik di dalam film. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aspek keluarga sering dianggap sebagai kiasan penting dalam film. Film mengajarkan sebuah pesan, baik atau buruk. Satu pelajaran besar yang sering diajarkan dari film adalah bahwa keluarga tidak harus terikat oleh garis keturunan.

Ada beberapa film hebat yang menggambarkan ibu tiri sebagai orang yang penuh kasih, menyenangkan, dan orang-orang yang diinginkan penonton sebagai kiasan untuk ibu mereka. Sangat menyenangkan melihat representasi ibu tiri dalam film, terutama jika disajikan positif daripada digambarkan sebagi sosok yang jahat. Berikut ini adalah delapan ibu tiri terbaik dalam film, seperti dilansir di laman Game Rant, Selasa (19/7/2022):

Baca Juga

1. Beru Whitesun Lars (Star Wars)

photo
Karakter Beru Whitesun Lars. - (20th Century Fox)

 

Beru adalah salah satu orang tua terbaik di film Star Wars. Dia lebih seperti ibu angkat Luke Skywalker dibandingkan ibu tiri. Dia menikah dengan Owen Lars, saudara tiri Anakin Skywalker, dan Ksatria Jedi.

Beru sangat baik dan mendukung Luke, bahkan membantu membesarkan Luke di peternakan Lars di Tatooine. Setelah kematiannya, Luke meninggalkan dunia asalnya dan bergabung dengan Aliansi Pemberontak untuk Memulihkan Republik.

2. Amy Stoch (Bill And Ted’s Excellent Adventure)

photo
Amy Stoch. - (Orion Pictures)

 

Sebagai senior di sekolah menengah ketika Bill dan Ted masih mahasiswa baru, Amy Stoch hanya berusia tiga dan empat tahun lebih tua dari dua anak laki-lakinya itu. Dia menikahi ayah Bill, bercerai, lalu ayah Ted, bercerai lagi.

Sebagai pribadi, Amy sangat manis. Dia ramah dan mendukung upaya liar dan komedi Bill dan Ted, apa pun itu. Dia sangat tidak menyadari kecantikannya, dan menyebabkan kecanggungan di kedua anak laki-lakinya itu.

3. Isabel Kelly (Stepmom)

photo
Isabel Kelly. - (Sony Pictures Releasing)

 

Setelah Isabel bertunangan dengan Luke, dia mencoba yang terbaik untuk bisa dekat dengan anak-anak Luke. Meskipun ia tidak menginginkan mereka sejak awal, dan ini benar-benar hal baru baginya. Namun Isabel tetap optimistis bahwa dia dapat membuat semuanya berjalan baik. Sementara itu, mantan istri Luke, Jackie, membenci dirinya. Ketika Jackie didiagnosis menderita kanker, nada suaranya mulai berubah, dan dia baru menerima Isabel.

4. Sarah Connor (Terminator: Dark Fate)

photo
Sarah Connor - (Paramount Pictures)

 

Setelah putranya, John Connor, dibunuh oleh Terminator, nasib masa depan Sarah Connor berubah selamanya. Skynet membunuh John Connor dalam upaya terakhir. Tapi seperti yang dijelaskan film itu, masa depan akan selalu gelap. 

Tanpa harapan terakhir umat manusia, Sarah Connor takut semuanya akan hancur. Dia masih berduka dan dendam atas kehilangan putranya. Hingga, dia menyelamatkan seorang gadis muda, Dani Ramos.

5. Lauren Reynolds (Blended)

photo
Lauren Reynolds. - (Warner Bros Pictures)

 

Setelah bercerai, Lauren Reynolds memutuskan untuk sudah waktunya untuk berkencan lagi. Setelah kencan buta yang mengerikan dengan seorang duda, Jim Friedman, keduanya sepakat dalam diskusi terpisah bahwa segalanya bisa berubah lebih baik.

Jim terikat baik dengan anak-anak Lauren, seperti halnya Lauren dengan anak-anak Jim. Drew Barrymore dan Adam Sandler adalah duo hebat dalam komedi romantis ini, dan Barrymore menunjukkan sisi keibuan yang hebat bagi anak-anak fiksi Sandler dalam film ini.

6. Nancy Huff (Step Brothers)

photo
Nancy Huff. - (Sony Pictures Releasing)

 

Ketika Nancy menikah dengan Robert Doback, mereka senang mengetahui bahwa keduanya memiliki seorang putra yang masih tinggal serumah dengan mereka. Ketika keduanya menikah dan tinggal bersama, kehebohan terjadi dengan chemistry John C Reilly dan Will Ferrell di bagian awal film ini.

Nancy sepenuhnya mendukung putra tirinya, Dale, dalam ambisi dan perilaku antagonisnya terhadap putranya, Brennan. Dia mencoba membantu mereka rukun, dan menghentikan mereka dari saling menyakiti.

7. Celeste Martin (My Stepmother Is An Alien)

photo
Celeste Martin. - (Columbia Pictures)

 

Komedi sci-fi 1988 ini menampilkan Kim Basinger sebagai Celeste, seorang perempuan luar angkasa yang menerima perintah untuk menjelajah ke bumi. Misi rahasia itu membuatnya bertemu, Steven Mills.

Mills adalah ayah tunggal, membesarkan putrinya, Jessie. Sikap Celeste juga membuat tertawa, karena pengalamannya yang aneh dengan budaya bumi. Dia berjuang untuk memasak dan mencoba berciuman untuk pertama kalinya.

8. Brenda MacGuff (Juno)

photo
Brenda MacGuff. - ( Fox Searchlight Pictures)

 

Sebagai ibu tiri dari protagonis, Juno, Brenda adalah ibu tiri yang manis dan suportif. Dia mungkin tampak sedikit aneh pada awalnya, karena dia sangat menyukai dan mengagumi anjing. Dia menghabiskan waktunya mengumpulkan foto-foto anjing.

 

Ia begitu mencintai anjing, namun ia memutuskan tak lagi mendekati anjing karena Juno alergi. Brenda membantu Juno untuk tetap sehat selama kehamilannya, dan melakukan yang terbaik untuk membuatnya tetap nyaman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement