Selasa 12 Jul 2022 18:31 WIB

Alami Gangguan Kesehatan Mental, Shawn Mendes Tunda Tur Dunia Tiga Pekan ke Depan

Shawn Mendes diketahui mengalami gangguan mental dan merasa frustasi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Shawn Mendes diketahui mengalami gangguan mental dan merasa frustasi.
Foto: Antara/Ibrahim Najma
Shawn Mendes diketahui mengalami gangguan mental dan merasa frustasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Shawn Mendes menunda tur dunianya dalam tiga pekan ke depan. Padahal konsernya bertajuk Wonder: The World Tour itu sudah dimulai sejak Juni 2022 lalu, namun ia memutuskan untuk rehat sejenak demi kesehatan mentalnya.

Penundaan itu ia umumkan melalui akun Instagram miliknya. Salah satu sumber dari internal Shawn Mendes mengatakan bahwa Mendes sedang mendapatkan bantuan, dan menyebut Mendes orang yang sensitif.

Baca Juga

“Ketika dia frustrasi dengan hal-hal di sekitarnya, dia berbalik merenung dan merasa menderita. Dia bilang dia perlu mendapat bantuan dan itu mengejutkan,” kata sumber itu dilansir dari People, Selasa (12/7/2022).

Tur dunianya itu dimulai dari Portland, Oregon, pada 27 Juni 2022. Kemudian, seharusnya ia akan melanjutkan turnya ke St Paul, Minnesota, selama akhir pekan. “Ini menghancurkan hati saya untuk mengatakan ini,” tulis Mendes melalui akunnya.

 

“Tapi sayangnya, saya harus menunda tiga pekan ke depan pertunjukan di Uncasville, sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis Mendes lagi melanjutkan.

Ia bercerita bahwa ia telah melakukan tur sejak usianya 15 tahun, dan ia mengatakan bahwa itu semua adalah masa tersulit karena berada jauh dari teman dan keluarga. Setelah beberapa tahun rehat dari tur, ia merasa sudah siap kembali.

“Saya merasa seperti saya siap untuk terjun kembali, tetapi keputusan itu terlalu dini dan sayangnya keputusan tergesa dan tekanan, telah menimpa saya. Dan saya telah mencapai titik puncak (kesehatan mentalnya),” tulis dia lagi lebih lanjut.

Mendes mengaku telah berbicara dengan timnya dan tenaga medisnya. Ia mendapat saran untuk meluangkan waktu sejenak dalam proses menyembuhkan dan mengutamakan kesehatan mentalnya.

“Begitu ada pembaruan lagi, saya berjanji akan memberi tahu kalian, aku mencintai kalian,” ujarnya mengakhiri.

Jauh sebelum ini, yakni pada Desember 2021, Mendes mengaku memiliki masalah dalam hal media sosial. Hal tersebut diungkapkan nominator Grammy itu dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya secara terbuka.

Meski sedang dalam masa terberatnya usai berpisah dari Camila Cabello, ia sangat berterima kasih pada penggemarnya yang tetap mengapresiasi lagu terbarunya berjudul “It’ll Be Okay”.

“Saat ini, saya mengalami sedikit kesulitan dengan media sosial, khususnya tentang hubungan saya. Saya juga mendapat kiriman video dari banyak orang dan memberi tahu saya apa yang terjadi,” kata dia memulai dalam sebuah video yang diunggah ke akunnya.

“Saya melihat banyak orang di TikTok menangis dan emosional. Saya berharap itu karena ada beberapa kenyataan dalam lagu (“It'll Be Okay”), dan ada kejujuran di dalamnya,” ucap Mendes.

Kemudian ia mengakhiri videonya dengan mengatakan bahwa dia melihat bagaimana penggemarnya begitu mencintainya. Mendes mengatakan bahwa penggemarnya sangat berarti dalam hidupnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement