Senin 11 Jul 2022 10:25 WIB

Shawn Mendes Tunda Tur Dunia Biar Bisa Fokus pada Perawatan Kesehatan Mentalnya

Shawn Mendes mengaku telah menemui profesional medis soal kesehatan mentalnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Shawn Mendes. Pada 9 Juli 2022, Mendes mengumumkan lewat akun media sosial pribadinya bahwa seluruh jadwal konser akan ditunda demi kesehatan mentalnya.
Foto: Antara/Ibrahim Najma
Penyanyi Shawn Mendes. Pada 9 Juli 2022, Mendes mengumumkan lewat akun media sosial pribadinya bahwa seluruh jadwal konser akan ditunda demi kesehatan mentalnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Shawn Mendes tampaknya harus bersabar untuk menikmati aksi panggung idola mereka. Pasalnya, pelantun "Lost In Japan" tersebut memutuskan untuk menunda pertunjukkan dalam rangkaian tur dunia bertajuk "Wonder" demi fokus pada kesehatan mentalnya.

Mendes membagikan pengumuman itu melalui Twitter dan Instagram. Dalam sebuah pernyataan, solois berusia 23 tahun itu menyampaikan permintaan maaf karena terpaksa harus menunda konser di Uncasville, Connecticut, Amerika Serikat selama tiga pekan ke depan.

Baca Juga

"Saya telah melakukan tur sejak berusia 15 tahun, dan sejujurnya terasa sulit untuk berada di jalan yang jauh dari teman dan keluarga. Setelah beberapa tahun keluar dari jalan ini, saya siap untuk terjun kembali, tapi ternyata keputusan itu terlalu dini dan ada begitu banyak tekanan di sepanjang jalan," kata Mendes, seperti dilansir AceShowbiz, Senin (11/7/2022).

Mendes menjelaskan bahwa dia telah berkonsultasi dengan profesional medis. Sebagai hasilnya, dia harus meluangkan waktu untuk menyembuhkan masalah kesehatan mental yang dialaminya.

 

Menurut Mendes, kesehatan mentalnya jadi fokus utamanya. Mendes pun berjanji akan segera menginformasikan pembaruan tanggal untuk konser mendatang.

"Begitu ada pembaruan lagi, saya berjanji akan memberi tahu kalian," kata pelantun "Treat You Better" itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement