Selasa 12 Jul 2022 18:27 WIB

Apriyani/Siti Fadia Lolos ke Babak 16 Besar Singapore Open 2022

Indonesia berpotensi menambah wakil di babak 16 besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan).
Foto: ANTARA/Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terlalu tangguh untuk ditaklukkan oleh ganda putri tuan rumah Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal pada Singapore Open, Selasa (12/7/2022). Permainan agresif pasangan Indonesia benar-benar membuat Jin/Wong tak bisa berkutik dan harus takluk dengan skor mencolok 21-9.

Pun di gim kedua, Apriyani/Siti Fadia masih sulit ditekan. Apriyani/Fadia bahkan unggul 11-5 pada interval gim kedua. Poin Apriyani/Fadia semakin tak terkejar hingga gim kedua berakhir dengan skor 21-8.

Baca Juga

Adapun ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memenangkan duel sesama Indonesia melawan Melani Mamahit/Tryola Nadia, 21-17, 12-21, dan 21-19. Keberhasilan Apriyani/Siti dan Febriana/Amalia lolos ke babak 16 besar tak diikuti oleh Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Lanny/Jesita takluk dari pasangan Cina Zhang Shu Xian/Zheng Yu 11-21, 13-21.

Absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters karena Leo cedera tak membuat pasangan muda ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Martin kehilangan kekuatannya di Singapore Open 2022. Leo/Daniel sukses melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong 21-18, 21-14.

Leo/Daniel tampil penuh percaya diri sejak gim pertama. Ganda putra Indonesia ini tak membiarkan permainan pasangan Tan/Tan berkembang dengan menerapkan permainan agresif. Strategi yang sama juga diterapkan Leo/Daniel pada gim kedua.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky berharap performa bagus atlet Pelatnas di Malaysia pekan lalu menjadi pemacu para pemain untuk berprestasi di Singapore Open yang akan berlangsung dari 12-17 Juli. Secara umum, ia puas atas hasil yang diraih di Malaysia dengan dua gelar juara berhasil diraih.

Rionny berharap di Singapura Open 2022 performa para pemain terus meningkat. Ia juga ingin paling tidak membawa pulang tiga gelar juara.

"Harapannya, di Malaysia Masters dapat dua gelar, semoga bisa meraih tiga gelar juara di Singapore Open ini. Yaitu dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri," kata Rionny dalam keterangan pers, Selasa (12/7).

Indonesia berpotensi menambah wakil di babak 16 besar karena beberapa pemain andalan Indonesia akan bermain pada Rabu (13/7/2022). Di antaranya adalah Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Lalu ada juara Malaysia Master Chico Aura Dwi Wadoyo di sektor tunggal putra. Putri Kusuma Wardani juga akan berjuang melewati babak pertama melawan Han Yue dari Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement