Kamis 28 Jul 2022 17:25 WIB

Shawn Mendes Batalkan Sisa Tur Dunianya Wonder World Tour Terkait Kesehatan Mental

Shawn Mendes merasa masih butuh waktu untuk istirahat terkait kesehatan mentalnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Shawn Mendes merasa masih butuh waktu untuk istirahat terkait kesehatan mentalnya.
Foto: Antara/Ibrahim Najma
Shawn Mendes merasa masih butuh waktu untuk istirahat terkait kesehatan mentalnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu Shawn Mendes membatalkan sisa konser 'Wonder World Tour'. Dia memutuskan mengambil jeda untuk istirahat terkait kesehatan mentalnya.

Mendes mengumumkan pembatalan tur melalui Instagram pribadinya. "Saya memulai tur ini dengan bersemangat untuk akhirnya kembali bermain live setelah istirahat panjang karena pandemi, tetapi kenyataannya saya sama sekali tidak siap untuk betapa sulitnya tur setelah waktu istirahat ini," kata dia dilansir Fox News, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga

Mendes menjelaskan bahwa dia melakukan diskusi dengan tim dan profesional kesehatan tentang kondisinya saat ini. “Saya perlu meluangkan waktu yang tidak pernah saya ambil secara pribadi, untuk membumi dan kembali lebih kuat,” ujar dia.

Pembatalan dari pelantun "Treat You Better" itu terjadi beberapa minggu setelah ia menunda sebagian dari turnya.

 

Mendes mengklaim dia akan terus membuat musik dan kembali ke tur setelah mengambil waktu istirahat yang sangat dibutuhkan olehnya.

"Saya tahu Anda semua telah menunggu begitu lama untuk melihat pertunjukan ini, dan hati saya sedih mengatakan ini, tetapi saya berjanji kembali segera setelah mengambil waktu yang tepat untuk sembuh. Saya mencintai kalian semua dan terima kasih banyak untuk mendukung saya dan tetap bersama saya dalam perjalanan ini,” kata dia.

Bintang pop berusia 23 tahun itu berterus terang tentang perjalanan kesehatan mentalnya di media sosial. Dia mendapat dukungan dari penyanyi lain, termasuk Demi Lovato dan Andy Grammer.

“Saya prihatin pada Shawn karena tahu bagaimana rasanya keluar ke jalan dan tidak siap untuk itu. Saya tahu bagaimana rasanya merasa terlalu banyak bekerja atau kelelahan," ujar Lovato saat tampil di "Karson & Kennedy Talk with Famous People" beberapa waktu lalu.

Lovato mengatakan perasaan itu bukan hal yang menyenangkan. “Ketika berhubungan dengan kesehatan mental, rasanya seperti, 'astaga.' Saya prihatin padanya,” kata dia.

Grammer berkomentar di unggahan Instagram Mendes. "Saya sangat mencintai Anda, bangga dengan Anda karena melakukan apa yang Anda butuhkan,” ujar dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement