Jumat 08 Jul 2022 11:28 WIB

Berapa Banyak Cokelat yang Aman untuk Pengidap Diabetes?

Pengidap diabetes masih dapat makan cokelat dengan sejumlah syarat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Cokelat hitam. Pengidap diabetes masih dapat mengonsumsi cokelat.
Foto:

Migrain

Mengonsumsi cokelat tidak serta merta dapat dianggap sebagai pemicu migrain. Itu baru bisa terjadi bila dibarengi dengan kondisi lain, seperti stres, ketidakseimbangan hormon, siklus tidur yang terganggu.

Cokelat menjadi makanan pemicu migrain ketika dikombinasikan dengan gula, susu, dan keju. Jadi migrain tidak dapat secara langsung dikaitkan dengan makan cokelat, tetapi pasien dengan kondisi itu disarankan menahan diri.

Kesehatan mental

Cokelat bertindak sebagai antidepresan karena meningkatkan produksi serotonin, mengatur suasana hati, dan berkontribusi pada kenyamanan. Penelitian menunjukkan cokelat bekerja untuk menurunkan tingkat kecemasan.

Obesitas

Kelebihan cokelat akan meningkatkan konsumsi kalori, yang pada akhirnya bisa menyebabkan gangguan metabolisme dan obesitas. Setelah obesitas, seseorang rentan terhadap banyak penyakit lainnya.

Bahkan, ketika mengonsumsi cokelat hitam, seseorang harus ingat ada kandungan lemak jenuh tambahan. Jadi, orang harus selalu melihat grafik nutrisi karena setiap produsen bekerja dengan takaran yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement