Selasa 05 Jul 2022 16:00 WIB

Sutradara Ungkap Hal Menakutkan Saat Menggarap Transformers

Michael Bay mengaku merasakan kecemasan saat garap Transformers pertama.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Film Transformers. Sutradara Michael Bay menyebut menggarap Transformers merupakan pengalaman yang menakutkan.
Foto: Paramount Pictures.
Film Transformers. Sutradara Michael Bay menyebut menggarap Transformers merupakan pengalaman yang menakutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Michael Bay mengungkapkan bahwa dia merasakan kecemasan saat menggarap film Transformers yang dirilis pada 2007. Menurut Bay, menyutradarai film Transformers merupakan pengalaman yang menakutkan baginya.

"Itu menakutkan. Karena bila robot-robotnya tidak tampak nyata, (filmnya tak akan berhasil)," ungkap Bay, seperti dilansir Ace Showbiz, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga

Kekhawatiran ini sempat Bay utarakan kepada rekannya, Mike, saat mereka sedang minum bersama. Mulanya, Mike tak memahami kenapa Bay merasa khawatir. Lalu Bay menunjukkan cuplikan adegan Transformers pertama, di mana Scorponok melompat keluar dari gurun, tepat di belakang Tyrese.

"Dia (Mike) mengatakan, 'Oh, OK. Baiklah, saya mengerti sekarang'," KATA Bay.

Untuk mengatasi ini, Bay mengungkapkan bahwa dia dan timnya melakukan serangkai persiapan. Salah satunya adalah persiapan yang matang terkait efek visual dalam film.

"Kami melakukan banyak persiapan visual efek untuk itu (membuat robot terlihat nyata)," ujar Bay.

Bay juga sempat menyinggung soal pengalamannya bekerja dengan aktor Shia LeBeouf yang memerankan Sam Witwicky dalam film Transformers. Menurut Bay, LeBeouf merupakan sosok yang sangat berbakat. Mereka bahkan memiliki hubungan yang dekat, seperti layaknya ayah dan anak.

"Saat itu dia masih sangat muda. Dia masih sangat muda ketika saya bekerja dengannya. Saya seperti menjadi ayah baginya," jelas Bay kepada Yahoo Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement