Senin 11 Apr 2022 16:13 WIB

Sonic 2 Rajai Box Office AS di Awal Pekan Debutnya

Sonic the Hedgehog 2 salip Ambulance garapan Michael Bay di box office AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Sonic the Hedgehog 2. Sekuel Sonic merajai box office AS di pekan awal debutnya.
Foto: Paramount Pictures Indonesia
Poster film Sonic the Hedgehog 2. Sekuel Sonic merajai box office AS di pekan awal debutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sonic the Hedgehog 2 melesat ke puncak box office di akhir pekan debutnya. Film animasi Paramount ini menghasilkan 71 juta dolar AS atau sekitar Rp 1 triliun yang mengesankan.

Sonic 2 dengan mudah mengalahkan pendatang baru lainnya, seperti Ambulance arahan Michael Bay yang tersendat di bioskop. Pencapaian Sonic 2 lebih tinggi dibandingkan seri terdahulunya, Sonic the Hedgehog.

Baca Juga

Ketika diluncurkan pada Februari 2020), Sonic the Hedgehog hanya mengumpulkan 58 juta dolar AS di awal pekan debut. Film Sonic 2 yang menghadirkan kembali sutradara, penulis, dan para pemeran di film pertama. Sekuelnya diputar di 4.234 bioskop domestik AS.

"Ini adalah pembukaan yang luar biasa, dengan ulasan yang solid dan skor penilaian yang sangat baik," kata David A Gross yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, seperti dilansir Variety, Ahad (10/4/2022).

 

Jeff Fowler kembali menyutradarai Sonic the Hedgehog 2 setelah mengarahkan film aslinya. Ben Schwartz juga kembali menjadi pengisi suara untuk Sonic dan Jim Carrey mengulangi perannya sebagai ilmuwan gila Doctor Robotnik, sebuah kombo yang telah terbukti menjadi hit di kalangan penonton bioskop. Sonic 2 mendapatkan CinemaScore “A” dari penonton.

Sonic the Hedgehog 2 menelan biaya produksi sebesar 90 juta dolar AS, jauh lebih banyak dari yang dikeluarkan Bay dan Universal untuk Ambulance, yaitu 40 juta dolar AS. Angka itu adalah label harga yang relatif murah untuk Ambulance yang merupakan film penuh aksi dan special effects.

Meski begitu, angka 40 juta dolar AS tidak termasuk ongkos untuk pemasaran dan upaya lain yang diperlukan untuk menyebarkan berita tentang rilis film tersebut. Di luar AS, film Ambulance memperoleh 22,4 juta dolar AS dari 68 pasar internasional, menambah penghitungan global film tersebut menjadi 31,1 juta dolar AS.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement