Senin 20 Jun 2022 05:17 WIB

Pertimbangan Sutradara Memilih Lagu untuk Film Elvis

Elvis merekam lebih dari 700 lagu selama hidupnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan film Elvis yang diperankan aktor Austin Butler. Sutradara Baz Luhrmann membuat keputusan sulit tentang lagu-lagu yang harus dimuat di film Elvis.
Foto:

Untuk memerankan artis musik ikonik lain dalam film, Luhrmann melibatkan deretan pemeran yang tidak main-main. Penyanyi/penulis lagu Yola didapuk sebagai Sister Rosetta Tharpe. Model Alton Mason memerankan tokoh Little Richard, Gary Clark Jr sebagai Arthur Crudup, dan artis Shonka Dukureh sebagai Willie Mae "Big Mama" Thornton.

Pengambilan gambar utama film Elvis berlangsung di Queensland, Australia. Dikutip dari catatan produksi Warner Bros Pictures, Luhrmann berharap kesan menonton film Elvis akan meresap di benak pemirsa. Sineas 59 tahun asal Australia itu ingin hidup Elvis dirayakan bersama.

"Saya berharap mereka menangkap sensasi tertinggi, terendah, musik, cinta, penampilan, fashion (dalam film), tetapi yang paling penting mereka keluar (dari bioskop) dan masih membicarakannya ketika mereka pergi. Begitulah cara saya melihat film ini," ungkap Luhrmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement