Senin 06 Jun 2022 19:24 WIB

Platinum Jubilee: Ed Sheeran Tampil untuk Ratu Elizabeth II di Depan Istana Buckingham

Ed Sheeran membawakan lagu Perfect untuk Ratu Elizabeth II.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran bernyanyi dalam perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II di depan Istana Buckingham, Ahad (5/6/2022).
Foto:

Ratu Elizabeth II menjadi Ratu Inggris pertama yang merayakan Platinum Jubilee setelah menandai 70 tahun pengabdiannya kepada rakyat Inggris Raya dan Persemakmuran. Acara Ahad itu mengakhiri rangkaian acara termasuk parade militer Trooping the Color, Service of Thanksgiving, Epsom Derby, dan Saturday's Platinum Party at the Palace.

Dalam pesta tersebut, Alicia Keys, Hans Zimmer, Queen + Adam Lambert, Nile Rodgers, Duran Duran, Andrea Bocelli, Craig David, George Ezra, dan Elton John memberikan penampilan spesial. Lonceng Westminster Abbey berbunyi pada Ahad seperti yang mereka lakukan pada hari penobatan Ratu Elizabeth pada 1953.

Kereta emas abad ke-18 Ratu Elizabeth diarak di jalan-jalan London menampilkan hologram ratu muda sedang melambai. Ini menandai pertama kalinya dalam 20 tahun kereta berusia 260 tahun itu dipindahkan dari tampilannya di Royal Mews. Tidak seperti acara Yobel sebelumnya, acara ini terbuka untuk umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement