Senin 06 Jun 2022 19:24 WIB

Platinum Jubilee: Ed Sheeran Tampil untuk Ratu Elizabeth II di Depan Istana Buckingham

Ed Sheeran membawakan lagu Perfect untuk Ratu Elizabeth II.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran bernyanyi dalam perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II di depan Istana Buckingham, Ahad (5/6/2022).
Foto: Jonathan Brady/Pool Photo via AP
Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran bernyanyi dalam perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II di depan Istana Buckingham, Ahad (5/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran tampil di hadapan ribuan penggemar di depan Istana Buckingham untuk menandai berakhirnya perayaan Platinum Jubilee yang telah berlangsung selama empat hari untuk menghormati Ratu Elizabeth II. Pada Ahad (5/6/2022), musisi berusia 31 tahun itu menyanyikan lagu hitnya "Perfect" saat gambar mendiang suami ratu, Pangeran Philip, muncul di belakang.

Duke of Edinburgh meninggal pada April 2021 dalam usia 99 tahun. Setelah lagunya, Sheeran turut membawakan lagu "God Save The Queen" di luar Istana pada akhir acara.

Baca Juga

Saat lagu tersebut dilantunkan, Ratu Elizabeth II muncul di balkon. Ia sempat melewatkan acara hari sebelumnya karena gangguan mobilitas.

Sheeran sebelumnya tampil untuk ratu di perayaan Diamond Jubilee-nya pada 2012, yakni ketika Ratu Elizabeth merayakan 60 tahun takhtanya. Ini adalah pertama kalinya ratu terlihat sejak penyalaan suar Jubilee pada hari Kamis, saat dia pamit dari kebaktian gereja di Katedral St Paul, dan melewatkan acara pacuan kuda untuk ketiga kalinya dalam sejarah.

 

Sang Ratu bergabung di balkon dengan Pangeran Charles dan Camilla Parker. Pangeran William dan Kate Middleton juga ketiga anak mereka, yakni Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, juga turut mendampingi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement