Sabtu 04 Jun 2022 02:20 WIB

Sumber: Bayar Pengacara Mahal dan Gaya Hidup Mewah Bikin Amber Heard Bangkrut

Harta Amber Heard jauh di bawah nilai ganti rugi yang harus dibayarkan kepada Depp.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Amber Heard  menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya,  aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022. Heard kalah dalam gugatan defamasi terhadap mantan suaminya, Depp.
Foto:

Heard juga tidak pernah menepati janjinya untuk menyumbangkan tujuh juta dolar AS (sekitar Rp 100 miliar) yang dia terima dari Depp dalam penyelesaian perceraian 2016 ke American Civil Liberties Union (ACLU) dan Rumah Sakit Anak Los Angeles. Dia bersaksi bahwa donasi tertunda karena biaya hukum dan tagihannya.

Seorang perwakilan ACLU mengatakan bahwa aktris memotong cek terakhir untuk amal pada 2018, kemudian berhenti melakukan pembayaran dengan alasan mengalami kesulitan keuangan. Depp menggugat Heard pada 2019. Heard bersaksi bahwa dia memiliki niat untuk tetap memberikan sumbangan.

Depp masih berpotensi mengklaim uang ganti rugi melalui gaji mantan istrinya dari dua filmnya yang akan datang, mengambil alih asetnya, atau bahkan menyita rumahnya di Yucca Valley California. Rumah Heard bernilai satu juta dolar AS (sekitar Rp 14 miliar). Heard membelinya pada 2019 seharga 570 ribu dolar AS (sekitar Rp 8 miliar).

"Jika dia tidak memiliki uang, maka jalannya, dia mengajukan banding, sementara mencoba mengeksekusi properti yang dia miliki," ujar pengacara Steven Emmert.

Emmert menyebut bahwa jika Depp ingin mencari tahu di mana aset Heard berada, maka dia bisa melayaninya dengan panggilan untuk interogasi debitur. "Apa pun yang dapat mereka gunakan untuk mengambil dan menjual di lelang untuk mencoba membayar dan melunasi, pada akhirnya, ini pertimbangan," kata Emmert.

Denton mengatakan jika Heard tidak menyerahkan uang kompensasi, maka Depp dapat melembagakan proses penagihan sehingga dia dapat menerima gaji Heard.

"Dia bisa melampirkan asetnya yang pada dasarnya berarti merebutnya. Dia bisa  mendapatkan asetnya, menjualnya, dan mengambil uang tunai,” ujar Denton.

Litigator Brett Turnbull mengatakan putusan di Virginia berlaku untuk 10 tahun dan dapat diperpanjang. "(Heard) dapat dikenai hukuman ini hingga 30 tahun," kata Turnbull, mitra pendiri di Turnbull Holcomb & Lemoine.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement