Ahad 29 May 2022 01:18 WIB

7 Manfaat Teh Peppermint untuk Kesehatan

Teh peppermint membantu pencernaah hingga mengurangi rasa sakit saat menstruasi.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Teh peppermint.
Foto:

 

4. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa peppermint memiliki sifat antibakteri yang membuatnya baik untuk menghambat patogen yang ditularkan melalui makanan.  Penelitian tambahan menunjukkan peppermint memiliki sifat antivirus, anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu menangkal penyakit.

Teh peppermint mungkin memiliki efek menenangkan, dapat mendukung sistem kekebalan yang lebih kuat dan meningkatkan kesehatan secara umum.  

5. Meringankan Sakit Kepala

Penelitian telah menemukan minyak peppermint dapat meningkatkan aliran darah dan melemaskan otot-otot di dahi.  Penelitian lain juga menemukan mentol (bahan aktif dalam peppermint) dapat meredakan migrain.

6. Dapat Meredakan Kram Menstruasi

Meskipun peppermint bukanlah pengobatan atau penyembuhan, ada beberapa penelitian kecil yang menunjukkan bahwa peppermint dapat membantu mengatasi sakit perut. Teh peppermint memiliki sifat relaksasi, ini dapat membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan kram menstruasi.  Selain itu, satu penelitian kecil menemukan peppermint mengurangi rasa sakit dan keparahan gejala menstruasi.

7. Mulut yang Sehat

 

Sebuah tinjauan dari beberapa penelitian awal telah menghubungkan peppermint dengan perlindungan terhadap penyakit mulut. Penelitian lain menemukan peppermint adalah solusi antiseptik yang efektif melawan patogen mulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement