Jumat 27 May 2022 16:20 WIB

Premier Top Gun: Maverick, Jon Hamm Belajar Aturan Menyapa Bangsawan Inggris

Jon Hamm mengaku belajar aturan menyapa keluarga bangsawan Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Jon Hamm (kiri) menjabat tangan Duchess of Cambridge Kate Middleton saat Royal Film Performance Top Gun: Maverick di Leicester Square Gardens, London, Inggris, 19 Mei 2022.
Foto:

Saat memperkenalkan diri ke anggota keluarga kerajaan Inggris, panggilan resmi yang benar untuk menyebut mereka adalah "Yang Mulia". Baru setelah itu, "Sir" atau "Ma'am" dapat dipakai sesuai kondisi. Meskipun begitu, sebagian besar aturan monarki kini telah beradaptasi dengan zaman modern.

photo
Aktor Jon Hamm menghadiri Royal Film Performance Top Gun: Maverick di Leicester Square Gardens, London, Inggris, 19 Mei 2022. - (EPA-EFE/TOLGA AKMEN)

Banyak orang memilih untuk menyapa Ratu Elizabeth dan anggota keluarga kerajaan lainnya tanpa banyak kemegahan. Situs web resmi keluarga kerajaan Inggris menyatakan tidak ada kode perilaku wajib saat bertemu ratu maupun anggota keluarga kerajaan lain.

Tetap saja, ada gestur dan sebutan tradisional yang terus diikuti banyak orang untuk menghindari kecanggungan. Sangat diperbolehkan untuk berjabat tangan saat diperkenalkan kepada bangsawan. Pria bisa juga sedikit mengangguk, sementara perempuan diharapkan sedikit membungkuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement