Senin 23 May 2022 12:35 WIB

Coldplay, Billie Eilish-Finneas, Hingga Shawn Mendes Desak Pemimpin Dunia Atasi Kemiskinan

Lewat Global Citizen, selebritas desak pemimpin dunia atasi kemiskinan ekstrem.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Coldplay, Chris Martin, dalam Global Citizen Live, New York, AS, 25 September 2021. Coldplay termasuk dalam deretan selebritas yang menandatangani surat terbuka untuk pemimpin dunia agar mengatasi kemiskinan ekstrem dan dampak perubahan iklim.
Foto:

Ada fokus khusus pada bagaimana kemiskinan ekstrem telah diperkuat oleh pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Menurut Global Citizen, lebih dari 100 juta orang telah terperosok ke dalam kemiskinan sejak SARS-CoV-2 mewabah.

Badan pangan PBB memperkirakan bahwa 45 juta orang terancam mengalami kelaparan pada tahun 2022. Itu bisa dihindarkan jika mereka yang berpunya segera mengambil tindakan.

"Orang-orang termiskin di planet kita terus menderita. Mereka kekurangan akses ke makanan, perawatan kesehatan, dan pendidikan. Mereka berurusan dengan realitas perubahan iklim seperti kekeringan, banjir, hingga naiknya permukaan laut. Dan karena itu kita harus menawarkan masa depan yang lebih baik kepada anak-anak mereka," kata mereka.

Sebelumnya, pada April, Global Citizen juga menggelar kampanye untuk mendukung upaya kemanusiaan di Ukraina dan sekitarnya. Global Citizen menggandeng Billie Eilish, Radiohead, The Weeknd, dan banyak lagi untuk mendesak agar pemimpin global bertindak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement