Rabu 11 May 2022 21:42 WIB

Dua Lagu Baru BTS Hanya Bisa Disimak di CD, tak Ada di Platform Streaming

BTS akan merilis lima lagu baru lewat album antologi Proof.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. BTS akan merilis album antologi bertajuk Proof. Dua lagu baru BTS nantinya hanya akan tersedia di CD, tidak bisa didengarkan di platform streaming.
Foto:

Lagu baru "For Youth", "Yet to Come", dan "Run BTS" semuanya akan tersedia di platform digital, sementara trek kejutan CD3 hanya tersedia di album fisik. Artinya, penggemar BTS, ARMY tidak akan dapat mendengarkan streaming "Ambiguous Relationship" dan "Quotation Marks”.

Hal yang sama berlaku untuk demo CD3 BTS. Mengapa beberapa lagu Proof hanya ada di CD? BTS belum memberikan penjelasan, tetapi penggemar memiliki teorinya.

"Saya benar-benar berpikir mereka membuatnya menjadi CD karena ini benar-benar WIP (work in process) pribadi yang mereka masukkan ke dalam disc. Ini seperti membuat CD Path dan Sea hanya karena ini hanya urusan penggemar," tulis penggemar, dilansir Korea Boo, Rabu (11/5/2022).

"Saya benar-benar mengerti mengapa CD-nya saja, karena demonya mereka tidak ingin merilis lagu yang belum selesai untuk platform berbayar. Saya hanya tahu ini persis apa yang ada di benak BTS. Saya ingat ini ketika Namgi (RM dan Suga) mendiskusikan melakukan balada," tulis penggemar lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement