Jumat 06 May 2022 13:57 WIB

Sam Raimi Senang Bawa Elemen Horor ke Sekuel Doctor Strange

Sekuel Doctor Strange tayang di Indonesia mulai Kamis (5/5/2022).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Foto: Dok Marvel
Foto adegan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Sam Raimi mengaku senang membawa elemen horor ke sinema Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dia arahkan. Sekuel dari film pahlawan super Doctor Strange rilisan 2016 yang diproduksi oleh Marvel Studios itu sudah tayang di bioskop Indonesia sejak Kamis (5/5/2022).

Sepanjang kariernya sebagai sutradara, pria 62 tahun itu pernah menggarap sejumlah film horor. Sebut saja sinema thriller supernatural The Gift yang tayang pada 2000 serta Drag Me to Hell rilisan 2009 yang bergenre horor supernatural.

Baca Juga

"Ini sangat hebat. Ketika Kevin (Feige, produser) mengumumkan film ini akan menjadi pengantar pertama Marvel masuk ke dunia horor, saya sangat bersemangat karena dia menanyakan kemungkinan bagi saya mengarahkan film," ungkap Raimi pada konferensi pers virtual secara global, dikutip Jumat (6/5/2022).

Raimi langsung bertekad menghadirkan apa yang sudah dia dalami soal genre horor dalam film. Menurut Raimi, deretan pengalamannya sangat membantu untuk menerapkan sejumlah teknik guna membangun ketegangan, menggugah penonton, dan menyajikan sequence seram.

Dengan gayanya itu, Raimi menampilkan warna baru dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan konsep film yang lebih gelap dan mencekam. Dia pun melakukan eksplorasi multiverse yang lebih mendalam serta menampilkan cerita yang belum pernah terkuak.

Raimi menyampaikan, film pertama Doctor Strange membuka pikiran penonton tentang dunia mistis dan magis. Sementara, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan membuka hal-hal terkait itu lebih dalam lagi. Film akan membawa penonton ke berbagai realita berbeda di multiverse.

Sang sineas menjanjikan perjalanan yang menakjubkan serta alam semesta yang dipenuhi dengan visual luar biasa dan aksi yang menegangkan. Raimi menambahkan bahwa film akan memperlihatkan konsekuensi-konsekuensi dari berbagai hal yang telah terjadi di MCU sebelumnya.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness diproduseri oleh Kevin Feige. Louis D'Esposito, Victoria Alonso, Eric Hauserman Carroll, Scott Derrickson, dan Jamie Christopher menjadi produser eksekutif. Mitch Bell dan Richie Palmer bertindak sebagai koproduser.

Skenario film ditulis oleh Michael Waldron, sementara Danny Elfman didapuk sebagai komposer. Film dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Elizabeth Olsen, Benedict Wong, Xochitl Gomez, Sheila Atim, Adam Hugill, Michael Stühlbarg, dan Rachel McAdams.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement