Kamis 05 May 2022 11:46 WIB

Adik Paul Walker Ingatkan Bahaya Balapan Liar

Paul Walker meninggal dalam kecelakaan mobil pada 2013.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Fast and Furious Paul Walker meninggal pada 30 November 2013 dalam kecelakaan mobil.
Foto: EPA
Aktor Fast and Furious Paul Walker meninggal pada 30 November 2013 dalam kecelakaan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cody Walker, adik mendiang aktor Fast And Furious Paul Walker, ikut muncul dalam sebuah public service announcement (PSA) yang mengingatkan tentang bahaya balapan liar. Iklan layanan masyarakat itu dibuat untuk Orange County District Attorney, Santa Ana, California, Amerika Serikat.

Dalam iklan dengan format video itu, Cody turut memperingatkan masyarakat tentang bahaya balapan jalanan ilegal. Video turut memunculkan mobil-mobil yang tengah melakukan balapan dengan kecepatan sangat tinggi di jalan raya.

Baca Juga

Aktor F9 Sung Kang juga terlibat dalam iklan layanan masyarakat itu. Suara Kang terdengar memberikan narasi.

"Kadang-kadang kita hanya ingin masuk ke mobil dan mengemudi. Begitulah cara kita mengeluarkan tenaga. Menghabiskan waktu bersama teman-teman kita," kata dia dalam video.

Kang melanjutkan, terkadang orang hanya ingin sedikit cepat dan sedikit garang. Pada titik ini, salah satu mobil tergelincir ke satu sisi, meninggalkan asap di belakangnya.

Tak lama kemudian, Cody segera muncul di layar dan mengajak para pengendara untuk lebih bertanggung jawab. Dia mengingatkan pembalap jalanan untuk peduli dengan diri sendiri maupun keluarga yang menunggu di rumah.

"Kita kehilangan terlalu banyak orang yang kita cintai dari balap jalanan. Balapan di sirkuit saja," demikian tulisan yang tampak pada iklan, sesperti dikutip dari Ace Showbiz, Kamis (5/6/2022).

"Seperti banyak dari Anda, saya juga kehilangan seseorang karena mengemudi secara sembrono. Saya pikir, sering kali ketika kita ingin mengebut atau kita memiliki sesuatu untuk dibuktikan, kita tidak mempertimbangkan kehidupan orang-orang di sekitar kita,” kata Cody.

Cody mengatakan, balap liar bukan hanya membahayakan diri sendiri tetapi semua orang di sekitar. Dia mengimbau para pembalap tidak bertindak bodoh dan lebih baik ke sirkuit jika ingin adu balap.

"Ada seseorang di rumah yang mencintaimu yang mengharapkanmu untuk kembali. Itu tidak sebanding dengan risikonya, percayalah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement