Jumat 29 Apr 2022 22:29 WIB

Dua Suplemen Herbal Ini Bisa Picu Kenaikan Tekanan Darah Secara Drastis

Suplemen herbal tertentu bisa meningkatkan tekanan darah secara drastis.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Suplemen (Ilustrasi). Suplemen tertentu dapat meningkatkan tekanan darah secara drastis.
Foto:

Badan kesehatan yang lain menyarankan untuk tidak mengonsumsi suplemen akar manis, karena asupannya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang berbahaya dan kadar kalium yang rendah. Menurut dr Christopher S Baird, asisten profesor Fisika di West Texas A&M University, liquorice mengandung asam glycyrrhizinic, yang memicu reaksi berantai yang dipahami dengan baik dari peristiwa biokimia dalam tubuh yang mengakibatkan tekanan darah tinggi.

National Health Service (NHS) memperingatkan risikonya mungkin lebih terasa untuk individu di atas 40 tahun yang memiliki riwayat penyakit jantung. Mengonsumsi lebih dari 57 gram black licorice sehari selama setidaknya dua pekan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti peningkatan tekanan darah dan irama jantung yang tidak teratur.

Suplemen diasup untuk mendapatkan antioksidan kuat, dan efek antiinflamasi serta antimikroba. Semua telah dikaitkan dengan beberapa manfaat potensial. Tetapi, seperti halnya semua suplemen, minum pil dengan dosis yang benar sangat penting untuk menghindari hasil kesehatan yang merugikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement