Senin 28 Mar 2022 13:57 WIB

Film Jepang Drive My Car Menangkan Film Internasional Terbaik Oscar 2022

'Drive My Car' merupakan film yand diadaptasi dari cerita pendek Haruki Murakami.

'Drive My Car' merupakan film yand diadaptasi dari cerita pendek Haruki Murakami.
Foto: Wikipedia
'Drive My Car' merupakan film yand diadaptasi dari cerita pendek Haruki Murakami.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Jepang "Drive My Car" memenangi penghargaan film internasional terbaik di Academy Awards ke-94, Ahad (27/3/2022) waktu setempat. Film ini diadaptasi dari kumpulan cerita pendek Haruki Murakami yang berjudul "Men Without Women". 

Film "Drive My Car" menghadirkan film perjalanan berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan. "Drive My Car" berpusat pada aktor teater dan sutradara yang diperankan oleh Hidetoshi Nishijima, yang dipaksa untuk menghadapi iblis di bawah permukaan pernikahannya yang tampaknya sempurna setelah diguncang oleh perselingkuhan dan istrinya meninggal.

Baca Juga

Dua tahun kemudian, dan masih berjuang untuk mengatasi kehilangannya, ia melakukan perjalanan ke Hiroshima untuk menghasilkan versi multibahasa "Paman Vanya" dan ditugaskan sebagai sopir, Misaki (Miura Toko), dan keduanya mulai berbicara tentang perjalanan mereka. Dalam ajang Piala Oscar 2022, "Drive My Car" mendapatkan empat nominasi, yaitu film terbaik, sutradara terbaik untuk Ryusuke Hamaguchi, film fitur internasional terbaik, dan adaptasi terbaik.

"Drive My Car" menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori film terbaik. Sedangkan, Hamaguchi merupakan sutradara Jepang ketiga yang masuk nominasi, mengikuti Hiroshi Teshigahara pada tahun 1965 dan Akira Kurosawa 20 tahun kemudian.

 

Saat menerima penghargaan, sutradara Hamaguchi berterimakasih kepada sejumlah perusahaan produksi film. "Terima kasih telah membawa mobil saya ke Amerika Serikat," kataya, dikutip Reuters di Cannes.

"Apa yang saya temukan menarik adalah bagaimana keintiman dibawa ke dalam mobil melalui percakapan panjang antara karakter," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement