Jumat 25 Mar 2022 07:52 WIB

Film-Film Keanu Reeves Dihapus dari Platform Streaming China

Nama Keanu Reeves juga dihapus dari platform iQiyi.

Aktor berkebangsaan Kanada, Keanu Reeves. Film-film yang dibintangi Reeves dihapus dari platform streaming China akibat dukungannya untuk Tibet.
Foto:

Meskipun Toy Story 3 tetap ditayangkan, kreditnya hanya menampilkan pemeran sulih suara lokal. Nama Reeves tidak tercantum di sana.

Pencarian untuk Reeves di platform iQiyi dilaporkan menghasilkan pesan "Maaf, tidak ada hasil yang terkait dengan 'Keanu Reeves' yang ditemukan. Karena undang-undang, peraturan, dan kebijakan yang relevan, beberapa hasil tidak ditampilkan.

Menurut Times, film-film Reeves yang dihilangkan termasuk trilogi Matrix asli, Speed, Bill & Ted's Excellent Adventure, Something's Gotta Give, dan The Lake House. Bintang-bintang Hollywood yang sebelumnya telah menunjukkan dukungan atau afiliasi dengan individu atau organisasi mana pun yang dipandang sebagai pro kemerdekaan Tibet dianggap tabu di negara yang dikuasai oleh Partai Komunis China.

Kasus-kasus sebelumnya termasuk Richard Gere, yang kehilangan kesepakatan film karena pendiriannya yang teguh di Tibet dan hubungan dekat dengan Dalai Lama ke-14. Selena Gomez juga pernah mengalami hal serupa karena berfoto dengan Dalai Lama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement