Kamis 18 Apr 2024 09:17 WIB

Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3 Akhiri Tren Karakter Film Keanu Reeves

Selama ini, Keanu Reeves selalu hadir sebagai pahlawan di film yang dibintanginya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktor Keanu Reeves dan sosok Antihero di film Sonic, Shadow.
Foto: EPA/Sonic Universe
Aktor Keanu Reeves dan sosok Antihero di film Sonic, Shadow.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pengumuman casting terbaru untuk film Sonic the Hedgehog 3, aktor Keanu Reeves menerima peran penjahat sebagai Shadow the Hedgehog. Peran itu mematahkan tren karier Reeves yang berlangsung selama delapan tahun, yang terkenal dengan perannya sebagai pahlawan.

Dilansir Screenrant pada Kamis (18/4/2024), Sonic the Hedgehog 3 baru-baru ini menyelesaikan proses syutingnya, dengan pengumuman penempatan Reeves sebagai Shadow the Hedgehog membangkitkan antisipasi tinggi di kalangan penggemar. Meskipun banyak pemeran dari film-film sebelumnya kembali untuk bagian ketiga ini, peran Reeves sebagai Shadow menjadi sorotan utama. Shadow menandai perubahan signifikan dalam pilihan peran aktor yang dicintai itu.

Baca Juga

Setelah cameo singkat tapi berkesan sebagai Shadow dalam Sonic the Hedgehog 2, pertanyaan tentang siapa yang akan mengisi suara karakter tersebut langsung muncul. Keanu Reeves, dengan popularitas dan penyampaian vokalnya yang monoton, dianggap sebagai pilihan yang tepat. Namun, ini juga menandai peran jahat pertama Reeves sejak film The Bad Batch pada 2016.

Sebelumnya, Reeves lebih dikenal dalam peran-peran heroik atau bahkan anti-heroik, seperti dalam franchise Bill & Ted, Point Break, Speed, dan The Matrix. Bahkan ketika berperan sebagai anti-pahlawan dalam film seperti Constantine dan John Wick, dia selalu berhasil membuat karakternya disukai penonton. Kurangnya peran penjahat dalam filmografinya sebelumnya adalah karena kesulitan untuk membayangkan Reeves sebagai kekuatan jahat, mengingat sifat alaminya yang disukai penonton.

Namun, pengambilan karakter Shadow the Hedgehog oleh Reeves menjanjikan penampilan yang menarik. Meskipun tidak sejahat beberapa penjahat lainnya dalam franchise Sonic, Shadow tetap menjadi salah satu lawan terkuat Sonic. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement