Kamis 04 Apr 2024 19:48 WIB

Film Matrix 5 Resmi Digarap, Gandeng Drew Goddard Sebagai Sutradara

Naskah The Matrix 5 juga akan digarap Drew Goddard.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Film The Matrix. Warner Bros mengonfirmasi The Matrix 4 sedang dalam pengembangan.
Foto: Warner Bros.
Film The Matrix. Warner Bros mengonfirmasi The Matrix 4 sedang dalam pengembangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warner Bros resmi mengumumkan bahwa film Matrix 5 sedang dalam tahap pengembangan. Film ini akan menjadi film pertama dari franchise The Matrix yang tak melibatkan Lana atau Lilly Wachowski sebagai sutradara.

Film kelima franchise The Matrix ini akan dinakhodai oleh sutradara Drew Goddard yang terkenal sebagai penulis naskah untuk film The Martian. Sementara itu, Lana Wachowski akan terlibat sebagai produser eksekutif dalam Matrix 5.

Baca Juga

Dalam proyek Matrix 5 ini, Goddard juga akan terlibat sebagai penulis naskah. Selain itu, Goddard akan bekerja sama dengan rekannya di Goddard Textiles, yaitu Sarah Esberg.

Hingga saat ini, belum diketahui karakter universe Matrix mana yang akan tampil dalam Matrix 5. Seperti diketahui, dua karakter utama yang selalu menjadi pusat dalam cerita film-film franchise The Matrix adalah Neo (Keanu Reeves) dan Trinity (Carrie-Anne Moss).

Namun, ada pula sejumlah karakter baru yang juga berpotensi akan tampil dalam film Matrix 5. Sebut saja karakter-karakter yang diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, dan Priyanka Chopra Jonas.

Warner Bros juga belum memberikan gambaran mengenai jalan cerita film Matrix 5. Meski begitu, Presiden Produksi Warner Bros Motion Pictures, Jesse Ehrman, menyatakan bahwa kisah yang dihadirkan dalam Matrix 5 akan semakin mengembangkan dunia fantasi tanpa melenceng terlalu jauh dari dunia yang telah dibangun dalam film-film sebelumnya.

"Drew (Goddard) mendatangi Warner Bros dengan ide baru yang kami semua yakini akan menjadi cara luar biasa untuk melanjutkan dunia Matrix, dengan tetap menghormati apa yang Lana dan Lilly mulai sejak 25 tahun lalu," ungkap Ehrman, seperti dilansir Variety pada Kamis (4/4/2024).

Ehrman juga menyatakan bahwa Matrix 5 akan menampilkan sebuah perspektif unik yang didasarkan pada kecintaan Goddard terhadap film dan karakter dalam franchise The Matrix. Oleh karena itu, semua orang di Warner Bros Discovery merasa sangat antusias dalam menyambut film terbaru franchise The Matrix yang digarap oleh Goddard ini.

Goddard merupakan penulis naskah yang berhasil memeroleh nominasi Oscar untuk karyanya dalam film The Martian. Film adaptasi dari novel ini disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh aktor Matt Damon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement