Jumat 26 Jan 2024 01:12 WIB

Selama Tiga Dekade, Keanu Reeves Selalu Diberi Peran Bernama John, Kebetulan?

Peran bernama John didapatkan Reeves pertama kali saat bermain di film Point Break.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 March 2023.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 March 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keanu Reeves adalah salah satu aktor papan atas dunia yang banyak digemari hingga saat ini. Disadari atau tidak, aktor 59 tahun itu tampaknya memiliki tren unik tersendiri di sepanjang kariernya bermain film.

Dari peran utama seperti di film Point Break, Constantine dan John Wick, Reeves kerap memerankan karakter bernama John. Di film-film berbeda, tren unik itu terus berlangsung selama tiga dekade. 

Baca Juga

Dikenal karena kemampuan akting maupun sikap dermawan di dunia nyata, Reeves termasuk salah satu bintang film terbesar di generasinya. Dia terlibat dalam waralaba seperti film The Matrix dan John Wick hingga karya mandiri di berbagai media, termasuk animasi dan video game.

"Tren nama John ini bertahan dari awal 1990-an hingga 2020-an. Bahkan penampilan cameo-nya dalam film thriller aksi balas dendam yang akan datang, Ballerina, tampaknya tetap akan membuat tren ini terus berlanjut," demikian laporan seperti dilansir dari laman Screen Rant, Kamis (25/1/2024).

 

Reeves memerankan banyak karakter bernama John

Reeves sering memainkan peran bernama John, mulai dari Johnny Utah, Don John, John Constantine, dan John Wick. Dimulai dengan perannya dalam film aksi perampokan, Point Break, Reeves telah memainkan karakter bernama John. 

Dia kini telah memerankan nama John di sepuluh film berbeda dan satu video game, Cyberpunk tahun 2020. Ada konten yang dapat diunduh di tahun 2023 bernama Cyberpunk: Phantom Liberty. 

Belum jelas karakter film dengan unsur nama John itu merupakan ketertarikan dari Reeves sendiri atau hanya kebetulan. Tetapi yang jelas dari Point Break, Johnny Mnemonic, Constantine hingga franchise John Wick, Reeves kerap unggul dalam film mana pun ketika dia membawa nama yang sama dalam Alkitab tersebut.

Satu karakter yang jelas....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement