Jumat 12 Jan 2024 23:27 WIB

Keanu Reeves Bikin Novel Terinspirasi dari Komik BRZRKR Miliknya

Keanu Reeves ternyata bukan saja berbakat di dunia akting.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves. Reeves terjun ke dunia sastra.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves. Reeves terjun ke dunia sastra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keanu Reeves terjun lebih jauh ke dunia sastra. Bintang John Wick itu kali ini mengumumkan bahwa dia akan menulis sebuah novel berjudul The Book of Elsewher.

Novel ini terinspirasi oleh BRZRKR, serial buku komik miliknya sendiri yang pertama kali dirilis pada 2021, dan ia tulis bersama Matt Kindt serta artis Ron Garney. Dia sangat antusias dengan reaksi para penggemar.

Baca Juga

Menurut Reeves, ini menceritakan kisah pertarungan pejuang abadi selama berabad-abad. Dia sangat menyukai dunia BRZRKR, sehingga ingin menjelajahinya lebih jauh dan berpikir bahwa salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui novel.

"Jika Anda membaca itu, aku harap kamu menyukainya," kata Keanu dalam rekaman video yang ditayangkan di "Good Morning America", dikutip dari Ace Showbiz, Jumat (12/1/2024).

 

Dalam penulisan novel ini, bintang Speed itu berkolaborasi dengan penulis favoritnya, China Miéville. Diakuinya bahwa ide Miéville sangat menarik untuk novel tersebut. Ia juga merasa "terhormat" bisa bekerja dengannya.

Dalam pernyataan terpisah, Reeves mengakui bahwa kesempatan berkolaborasi dengan Mieville adalah hal yang luar biasa. Ia memuji Mieville telah melakukan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

Arsitektur cerita yang dibuat Mieville sangat jelas untuk bermain dengan BRZRKR, dunia yang sangat Reeves cintai. Aktor 59 tahun itu sangat senang dengan visi sang penulis dan merasa terhormat menjadi bagian dari proses kolaboratif ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement