Jumat 11 Mar 2022 05:00 WIB

Mengapa Pria Butuh Waktu Lebih Lama untuk Buang Air Besar?

Perempuan bisa buang air besar kurang dari lima menit, pria dikeluhkan lebih lama.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kloset. Dokter bedah asal Inggris, dr Karan Rajan, menjelaskan alasan pria butuh waktu lebih lama saat buang air besar.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Kloset. Dokter bedah asal Inggris, dr Karan Rajan, menjelaskan alasan pria butuh waktu lebih lama saat buang air besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkenal sebagai dokter yang sering memberikan edukasi kesehatan lewat akun Tik-Tok-nya, dr Karan Rajan menanggapi salah satu warganet yang mengklaim bahwa perempuan hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk buang air besar. Menurut warganet tersebut, pria cenderung lebih lama untuk buang hajat.

Menurut dr Rajan, bisa jadi pria "menikmati" proses buang air besar. Itu karena anatomi tubuh laki-laki berbeda dengan perempuan.

Baca Juga

Pada perempuan, proses pembuangan kotoran tidak mengenai G-spot. Sementara itu, kelenjar prostat yang merupakan organ kecil seukuran buah kenari terletak tepat di depan rektum.

"Prostat dikenal sebagai g-spot pria, jadi buang air besar yang sangat besar dapat merangsangnya, yang mengarah ke 'poo-phoria'," kata dokter bedah asal Inggris itu menjelaskan teori pembuangan feses lewat akun TikTok-nya, dilansir The Sun, Kamis (10/3/2022).

 

Dalam unggahan terdahulu, dr Rajan mengingatkan agar orang tidak duduk berlama-lama di kloset saat buang air besar. Sebab, itu dapat memicu timbulnya wasir.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement