Rabu 02 Mar 2022 16:57 WIB

Terbang Jarak Jauh Bisa Menyiksa Penderita Low Back Pain, Bagaimana Supaya Nyaman?

Penderita low back pain bisa menderita ketika menempuh penerbangan jarak jauh.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Terbang jarak jauh bisa terasa menyiksa untuk penderita low back pain.
Foto:

Sebaiknya, orang yang menderita nyeri punggung bawah sering berdiri selama penerbangan untuk membantu mencegah kram. Kalau terpaksa harus duduk lama, tempelkan bantal panas atau krim panas untuk mencoba mencegah kram.

"Jika memungkinkan, minta relaksan otot pada dokter Anda ataupenghilang rasa sakit yang lebih kuat jika Anda pikir akan membutuhkannya selama penerbangan," tulis pengguna itu.

Untuk orang dengan sakit punggung yang parah, mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dapat membantu kenyamanan perjalanan panjang. Namun, obat penghilang rasa sakit atau pelemas otot yang lebih kuat hanya boleh dikonsumsi mengikuti saran dari dokter.

"Untuk penerbangan jarak jauh, pesawat sering kali memiliki dapur di tengah atau belakang. Saya sering berdiri atau mondar-mandir di sana. Para petugas biasanya baik-baik saja jika Anda menjelaskannya," tulis pengguna itu.

Meskipun ini bisa menjadi tip yang bermanfaat bagi penumpang dengan sakit punggung, tetapi mereka tetap harus duduk jika ada turbulensi atau tanda sabuk pengaman menyala. Dia mengatakan penerbangan akan terasa lebih cepat jika kursi pesawatnya nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement