Rabu 02 Mar 2022 16:57 WIB

Terbang Jarak Jauh Bisa Menyiksa Penderita Low Back Pain, Bagaimana Supaya Nyaman?

Penderita low back pain bisa menderita ketika menempuh penerbangan jarak jauh.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Terbang jarak jauh bisa terasa menyiksa untuk penderita low back pain.
Foto: www.freepik.com
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Terbang jarak jauh bisa terasa menyiksa untuk penderita low back pain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang penumpang pesawat membagikan tip terbaik untuk mereka yang biasanya memilih untuk menghindari penerbangan karena masalah low back pain. Penerbangan bisa menyenangkan, tetapi jika perjalanan dilakukan dalam waktu lama, sering kali itu memberikan rasa tidak nyaman.

Untuk penumpang dengan sakit punggung bawah, duduk terlalu lama bisa jadi sulit. Seorang pengguna Reddit bertanya tip mengatasi masalah tersebut selama penerbangan.

Baca Juga

Dia berencana melakukan penerbangan jarak jauh dalam beberapa bulan. Dia mendapatkan kursi di lorong, sehingga memungkinkan untuk melakukan peregangan sambil duduk.

"Saya ingin tahu apakah ada yang punya tips tentang cara membantu mengatasi nyeri punggung bawah dalam perjalanan jauh. Duduk untuk waktu yang lama menyebabkan saya sangat kesakitan," kata pengguna itu dilansir Express.co.uk, Rabu (2/3).

Penumpang lain berbagi tips terbaik untuk mengatasi low back pain selama penerbangan. Ia mengatur timer di ponsel untuk mengingatkannya agar bangun dan bergerak setiap 45 menit.

Bahkan, dia terkadang hanya berdiri dan berpura-pura mengambil sesuatu dari loker di atas kepala. Alternatifnya, pergi ke toilet setiap jam, bahkan jika tidak perlu. Dengan itu, Anda dapat sedikit mondar-mandir dan meregangkan tubuh.

"Jika itu adalah penerbangan jarak jauh, orang-orang sering tertidur di beberapa titik sehingga saya bahkan tidak merasa terganggu karena tidak ada yang memperhatikan," tulis pengguna ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement