Jumat 25 Feb 2022 00:40 WIB

Gaun Meghan Markle dalam Wawancara Oprah Dinobatkan Jadi 'Dress of the Year'

Meghan Markle mengenakan gaun Giorgio Armani saat wawancara dengan Oprah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Tayangan wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Baju yang dikenakan Meghan saat itu dinobatkan sebagai Dress of the Year.
Foto:

Setiap tahun, Museum Bath meminta para pemimpin dunia mode untuk memilih "Dress of the Year", yang mencakup suasana mode yang berlaku, mewakili tahun sebelumnya, dan menangkap imajinasi. Gaun Meghan dipilih oleh pemimpin redaksi majalah Dazed, Ibrahim Kamara, dan direktur seninya, Gareth Wrighton.

Dalam sebuah pernyataan, Kamara dan Wrighton bercerita bagaimana gaun tersebut dipakai untuk menunjukkan kehamilan Markle. Kini, gaun itu mendarah daging dengan kuat dalam jiwa budaya pop dunia.

"Dalam budaya pop yang sangat bergaya saat ini, "Dress of the Year" sekarang berpotensi menjadi "Meme of the Year". Dan kami berdua melihat wawancara Meghan dan Harry yang sekarang bersama Oprah menjadi ikon, sebagai momen antikemapanan definitif yang akan selamanya bertahan dalam kesadaran kolektif Inggris," kata mereka.

Gaun Meghan tersebut dipamerkan pada Rabu (23/2/2022) di museum yang terletak di gedung Assembly Rooms yang bersejarah di Bath.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement