Senin 14 Feb 2022 21:12 WIB

Datang ke Super Bowl, Pangeran Harry tidak Gandeng Meghan Markle

Pangeran Harry terlihat menghadiri Super Bowl bersama sang sepupu, Putri Eugenie.

Rep: Rahma Sulistya/Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Pangeran Harry terlihat menghadiri Super Bowl bersama sang sepupu, Putri Eugenie.
Foto: EPA
Pangeran Harry terlihat menghadiri Super Bowl bersama sang sepupu, Putri Eugenie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry menghadiri Super Bowl Sunday pertamanya. Duke of Sussex adalah salah satu dari banyak bintang yang terlihat di SoFi Stadium Inglewood, California, dalam Super Bowl LVI untuk pertandingan antara Los Angeles Rams dan Cincinnati Bengals.

Dilansir dari People, Senin (14/2/2022), Pangeran Harry duduk di samping sepupunya, Putri Eugenie. Istri Harry, Meghan Markle, tampak tidak hadir. Sementara itu, suami Eugenie, Jack Brooksbank, sedang menginap di rumah mereka di Windsor, Inggris.

Baca Juga

Tidak jelas siapa yang didukung Harry saat Rams dan Bengal bertanding. Namun akhirnya, Rams membawa pulang Piala Vince Lombardi.

Selain Harry dan Eugenie, wajah-wajah terkenal lainnya di pertandingan tersebut antara lain Kanye West, Justin dan Hailey Bieber, Kendall Jenner, serta Ben Affleck dan Jennifer Lopez.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Markle mengumumkan bahwa mereka mengambil langkah mundur dari peran kerajaan mereka pada Januari 2020. Pasangan itu telah pindah ke Montecito, California, dan telah memiliki dua anak.

Sebelumnya, Pangeran Harry mengajukan judicial review atas keputusan Departemen Dalam Negeri Inggris (Home Office). Peninjauan kembali diajukan terhadap ketetapan Home Office terkait pengawalan.

Keputusan mencegah Harry mendanai secara pribadi perlindungan polisi untuk diri dan keluarganya saat berada di Inggris. Juru bicara hukum Harry merilis pernyataan mengenai permohonan yang diajukan pada bulan September 2021.

Pernyataan menyebutkan, Harry dan Meghan yang menyandang gelar Duke dan Duchess of Sussex secara pribadi mendanai tim keamanan swasta untuk keluarga mereka. Akan tetapi, itu tidak sama dengan perlindungan polisi yang diperlukan saat berada di Inggris.

"Dengan tidak adanya perlindungan seperti itu, Pangeran Harry dan keluarganya tidak dapat kembali ke rumahnya," demikian bunyi pernyataan dari juru bicara, dikutip dari laman People.

Sejak mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada 2020, Harry dan istrinya, Meghan Markle, kehilangan perlindungan polisi yang didanai pembayar pajak. Harry lantas menawarkan untuk secara pribadi mendanainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement