Selasa 22 Feb 2022 17:05 WIB

Nagita Slavina Punya Cara Jitu Hadapi Tantangan Jadi Ibu

Menurut Nagita, sangat penting untuk terus berlajar bagaimana menjadi orang tua.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Nagita Slavina mempunyai cara jitu untuk tetap tenang menghadapi tantangan jadi ibu. (ilustrasi)
Foto: Antara
Nagita Slavina mempunyai cara jitu untuk tetap tenang menghadapi tantangan jadi ibu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Figur publik Nagita Slavina menghadapi tantangan dalam pengasuhan anak sebagaimana yang dialami ibu lainnya. Untuk mengatasinya, perempuan yang akrab disapa Gigi itu kerap mengandalkan sharing, berbagi cerita tentang pengasuhan anak dengan orang lain.

Menurut Gigi, ketika merasakan tantangan itu sendirian, bisa memicu stres. Jadi, dengan sharing bersama teman, keluarga, para ahli, bisa sangat membantu. 

Baca Juga

“Membantu kewarasan para ibu, paling tidak mendengar tips dari banyak orang, keluarga, expert, sharing momen membuat ibu jadi lebih percaya diri, merasa enggak sendirian, bisa lebih legowo sharing tips-tips,” ujar Gigi dalam rangkaian Lazada Baby and Kids Festival, Selasa (22-2-2022).

Bagi istri Raffi Ahmad itu, menjadi orang tua tidak ada sekolahnya. Menjadi orang tua tidak ada panduannya. Dengan melakukan berbagi pengalaman dan cerita, sedikit banyak membuat Gigi merasa lebih normal dan nyaman. Belajar bisa dilakukan dengan mencari tahu sendiri atau juga bersama dalam komunitas.

 

Gigi merasa sangat penting untuk terus belajar tentang bagaimana menjadi orang tua, mendampingi anak. Dengan sering banyak di rumah, juga bisa memanfaatkan sarana digital.

Gigi juga mengaku merasakan kekhawatiran akibat pandemi Covid-19 yang masih belum selesai. Adanya pandemi membuat dia dan kedua anaknya tentu memiliki kesempatan terbatas, khususnya untuk bermain ke luar rumah. Saat ini ia anak sulung Gigi, Rafathar, sudah mulai masuk sekolah dasar, sementara Rayyanza putra keduanya memasuki usia tiga bulan. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement