Kamis 17 Feb 2022 13:54 WIB

Film A Quiet Place 3 Tayang pada 2025, Spin-Off-nya Hadir Lebih Dulu

Spin-off dari A Quite Place akan tayang pada 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Paramount Pictures mengumumkan jadwal rilis film A Quiet Place Part III, yang direncanakan tayang di bioskop pada 2025. (ilustrasi)
Foto: Dok Paramount Pictures
Paramount Pictures mengumumkan jadwal rilis film A Quiet Place Part III, yang direncanakan tayang di bioskop pada 2025. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Paramount Pictures mengumumkan jadwal rilis film A Quiet Place Part III, yang direncanakan tayang di bioskop pada 2025. Sementara, sinema spin-off dalam waralaba tersebut bakal dihadirkan terlebih dahulu pada 2023.

"Angsuran berikutnya dari @quietplacemovie hadir tahun depan dan akan disutradarai oleh Michael Sarnoski. Dan, #AQuietPlace Part III segera hadir pada 2025," demikian bunyi cicitan akun @paramountplus, Rabu (16/2), di media sosial Twitter.

Baca Juga

Film bergenre horor pasca-apokaliptik itu pertama kali hadir pada 2018, kemudian sekuelnya tayang pada 2021. Kedua sinema tersebut menceritakan keluarga yang bertahan hidup setelah serangan brutal ras alien di Bumi beberapa tahun sebelumnya.  

Duo penulis Bryan Woods dan Scott Beck mengembangkan cerita dan naskah untuk film awal A Quiet Place, dengan sineas John Krasinski mengarahkan dan menulis ulang materi mereka. Sinema kedua juga disutradarai oleh Krasinski.

 

Dalam cerita, Evelyn Abbott (Emily Blunt) dan Lee Abbott (John Krasinski) berusaha melindungi anak-anak mereka dari serangan alien. Mereka harus terbiasa beraktivitas dengan senyap karena para alien memburu mangsa dengan cara mendengarkan suara.

Kedua film secara konsisten mendapat sambutan hangat dari kritikus dan penonton. Akting para pemeran, atmosfer film, dan semesta unik yang terbangun menjadi beberapa hal yang disoroti. Secara komersial, film pun sukses sehingga tak heran Paramount ingin melanjutkan ekspansinya.

Pengembangan spin-off berlangsung sejak akhir 2020. Saat itu penulis/sutradara Loving Jeff Nichols direkrut untuk menulis dan mengarahkan sinema. Hampir setahun setelah penandatanganan, Nichols dikabarkan meninggalkan proyek untuk beranjak ke film berbeda dari rumah studio yang sama.

Sineas Michael Sarnoski lantas ditunjuk untuk memimpin proyek spin-off. Rencana penayangan spin-off sebelum sekuel ketiga agaknya menjadi strategi studio untuk menguji terlebih dahulu minat penonton sebelum kembali ke cerita utama, dilansir di laman Screen Rant, Kamis (17/2/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement