Kamis 12 Jan 2023 08:27 WIB

Film Titanic Dirilis Ulang, Apa Bedanya dengan yang Dulu?

Film Titanic akan diriilis ulang pada Fenruari 2023 dan tayang di bioskop.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Poster 25 tahun film Titanic. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslett tersebut akan tayang kembali pada Februari 2023.
Foto: Dok. Disney
Poster 25 tahun film Titanic. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslett tersebut akan tayang kembali pada Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film ikonik Titanic akan kembali menyapa penggemarnya pada Februari 2023. Trailer dan posternya bahkan telah dirilis. 

Perilisan ulang film karya pemenang Academy Awards, James Cameron, dilakukan dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-25 tahun. Film kali ini masih sama dengan yang tayang pada 1997. Bedanya, Titanic yang sekarang akan hadir dalam versi remaster dalam 3D 4K HDR dan high-frame rate. Film ini bisa disaksikan di bioskop.

Baca Juga

Titanic mengisahkan romansa antara Jack (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) dan Kate Winslet (Rose). Cerita cinta di atas kapal mewah ini berlatarkan pelayaran nahas “unsinkable” Titanic. Titanic pada masa itu merupakan objek bergerak terbesar yang pernah dibuat.

Film Titanic memenangkan 11 Academy Awards termasuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Sinematografi Terbaik, Penyuntingan Film Terbaik, Penyutradaraan Seni-Penyutradaraan Set Terbaik, Desain Kostum Terbaik, Skor Drama Asli Terbaik, Lagu Asli Terbaik, Suara Terbaik, Efek Suara Terbaik, Pengeditan dan Efek Visual Terbaik.

 

Setelah dirilis pertama kali pada 1997, film tersebut menjadi juara box office global #1 sepanjang masa. Saat ini, sinema tersebut menjadi film terlaris ketiga di seluruh dunia.

Film garapan Paramount Pictures dan 20th Century Studios ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Billy Zane, Kathy Bates, Frances Fisher, Bernard Hill, Jonathan Hyde, Danny Nucci, Gloria Stuart, David Warner, Victor Garber, dan Bill Paxton. Titanic ditulis dan disutradarai oleh James Cameron. Film diproduksi oleh Cameron dan Jon Landau, dengan Rae Sanchini menjabat sebagai Produser Eksekutif.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement