Selasa 15 Feb 2022 12:01 WIB

Polisi Selandia Baru Halau Demonstran Antivaksin Pakai Lagu, James Blunt Ikut Dukung

Polisi Selandia Baru putarkan Frozen hingga lagu James Blunt untuk bubarkan demo.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris James Blunt merilis lagu Youre Beautiful pada 2004. Lagu ini turut diputar polisi Selandia Baru untuk membubarkan demonstrasi antivaksinasi di Wellington.
Foto:

Pada Sabtu (12/2/2022), Mallard membuat cicitan berisi saran lagu yang bisa digunakan polisi. Salah satu idenya yakni "Crybabies Caravan With Full Band", lagu viral James Gordon yang membahas tentang konvoi Ottawa Trucker.

"Apa pendapat mereka tentang ini? "My Heart Will Go On – Recorder By Candlelight" dari Matt Mulholland," kata Mallard, mencantumkan tautan Youtube untuk lagu lain, dikutip dari laman Indian Express, Selasa (15/2/2022).

Lagu lain yang diputar aparat ialah tembang lawas Barry Manilow hingga lagu anak-anak "Let It Go" dan "Baby Shark". Sebagai tanggapan, para pengunjuk rasa memainkan "We're Not Gonna Take It" dari Twisted Sister.

Pertarungan musik itu mendorong penyanyi Inggris James Blunt membuat cicitan dukungan kepada para polisi. Menariknya, setelah Blunt membuat status di Twitter, para polisi memainkan lagu populer Blunt, "You're Beautiful".

Warga Wellington yang mendengarnya menunjukkan berbagai respons, ada yang geli hingga kesal. Meskipun pihak berwenang melancarkan taktik itu, hingga Senin (14/2/2022), para pengunjuk rasa terpantau masih berkemah di luar parlemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement