Selasa 15 Feb 2022 07:53 WIB

Taeyeon SNSD Comeback dengan Album Baru INVU

Album INVU mencerminkan perasaan pribadi dan rumit Taeyeon tentang cinta.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Taeyeon SNSD enyanyi Taeyeon dari grup K-pop Girls' Generation atau SNSD kembali ke dunia musik lewat album INVU. (ilustrasi
Foto: EPA
Taeyeon SNSD enyanyi Taeyeon dari grup K-pop Girls' Generation atau SNSD kembali ke dunia musik lewat album INVU. (ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi Taeyeon dari grup K-pop Girls' Generation atau SNSD kembali ke dunia musik pada Senin (14/2/2022). Kim Tae-yeon kembali dengan album studio individu baru berjudul INVU yang menurutnya mencerminkan perasaan yang pribadi dan rumit tentang cinta.

"Saya mencoba mencerminkan diri saya sebanyak mungkin di INVU,” kata penyanyi kelahiran 9 Maret 1989 itu selama konferensi pers daring dilansir Yonhap News, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Jika Taeyeon pernah merilis musik dengan cerita autobiografi, kali ini, dia mencoba mengekspresikan emosi yang kompleks dengan berbagai cara di bawah tema cinta. Idol tersebut memulai kariernya sebagai artis solo melalui EP pertamanya, I, pada Oktober 2015. Sejak itu, Taeyeon merilis banyak single hit, seperti “I”, "Rain”, "Why”, "Four Seasons”, “Happy”, dan “Weekend”.

INVU adalah album lengkap pertama dari Taeyeon dalam waktu sekitar dua tahun tiga bulan sejak Purpose, yaitu album lengkap keduanya yang dirilis pada Oktober 2019.

 

Taeyeon meningkatkan penantian untuk rilis baru dengan mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu paling lama untuk membuat proyek ini. "Saya menaruh hati dan jiwa ke dalamnya karena album full-length biasanya mendapat antisipasi publik yang lebih tinggi," ujarnya.

Seperti yang selalu Taeyeon lakukan, dia bertujuan untuk membuat berbagai lagu dan ingin memberikan kesatuan dan tingkat koneksi tertentu di dalamnya. Taeyeon juga menaruh banyak perhatian pada liriknya karena itu adalah lagu bertema cinta secara keseluruhan, sambil menampilkan pertumbuhan sebagai vokalis.

Album studio ketiga INVU memiliki total 13 lagu, termasuk lagu utama "INVU" dan dua lagu prarilis, "Can't Control Myself" dan "Weekend”. Single utama adalah lagu pop dance house dengan suasana yang sangat melamun dan lembut. Liriknya adalah tentang seorang gadis yang tidak pernah berhenti mencintai seseorang, meskipun dia tahu pada akhirnya akan terluka dan kelelahan setiap saat dan perasaannya yang kompleks.

Seperti yang ditunjukkan oleh judulnya, yang merupakan kependekan dari "I Envy You" dalam bahasa Inggris, Taeyeon berkata narator lagu mengatakan kepada, “Saya iri padamu karena Anda menerima cinta sebanyak ini dari saya” atau “Saya iri pada Anda karena Anda tidak sama sakitnya dengan saya.”

Taeyeon berharap dapat menunjukkan semua yang dia dapatkan melalui album dan berbagi perasaannya dengan penggemar. "Tujuan saya yang lebih besar. Itu membuat setiap orang yang mendengarkan lagu saya berempati dengan saya," kata Taeyeon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement