Kamis 03 Feb 2022 13:24 WIB

Park Bo-gum Lulus Ujian Militer dengan Lisensi Tukang Cukur

Park Bo-gum lulus ujian menjadi tukang cukur di Angkatan Laut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Park Bo-gum lulus ujian menjadi tukang cukur di Angkatan Laut.
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Park Bo-gum lulus ujian menjadi tukang cukur di Angkatan Laut.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Park Bo-gum telah lulus ujian negara untuk menjadi tukang cukur berlisensi, Rabu (2/1). Pejabat militer berbagi kabar aktor yang saat ini bertugas di Angkatan Laut Korea Selatan itu.

Dilansir Soompi pada Kamis (3/2/2022), Park Bo-gum telah memenuhi wajib militernya sejak 31 Agustus 2020. Dia mengikuti ujian praktek Ujian Kualifikasi Teknis Nasional untuk menjadi teknisi terampil (pangkas rambut) pada Desember tahun lalu.

Baca Juga

Saat ini, aktor kelahiran 16 Juni 1993 itu ditempatkan di markas militer Gyeryongdae, 160 kilometer selatan Seoul. Saat menjabat sebagai sersan angkatan laut di Gyeryongdae di Provinsi Chungcheong Selatan, aktor tersebut mengikuti ujian untuk menjadi tukang cukur di Komando Pendidikan & Pelatihan Angkatan Laut di Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan.

Park Bo Gum selalu tertarik untuk menjadi teknisi yang terampil, dan dia menginvestasikan waktu pribadinya untuk mempersiapkan ujian. Sebuah sumber dari militer menjelaskan bahwa militer mendorong tentara untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk pengembangan diri atau setelah keluar dari militer. 

“Kami sedang mempersiapkan sistem dan kondisi untuk ini. Selain Sersan Park, banyak tentara mendapatkan sertifikat di militer,” kata sumber dari militer.

Park Bo-gum dijadwalkan menyelesaikan wajib militernya pada 30 April mendatang. Seperti tentara lainnya, Park Bo-gum belum menghabiskan seluruh hari liburnya karena merebaknya Covid-19. Karena itu, Park diperkirakan akan keluar dari wajib militer selama liburannya pada bulan depan.

Semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat harus menjalankan wajib militer selama sekitar dua tahun di negara yang terus-menerus menghadapi ancaman keamanan dari Korea Utara.

Membuat debut layar peraknya dengan film thriller 'Blind' (2011), Park Bo-gum mendapatkan popularitas besar setelah mengambil peran utama dalam serial TV hit Reply 1988 (2015) dan Love in the Moonlight (2016).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement