Senin 03 Jan 2022 18:45 WIB

Suga BTS Sembuh dari Covid-19

Suga tidak menunjukkan gejala tertentu Covid-19 selama karantina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).
Foto: EPA
Suga BTS sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Label Big Hit Music mengumumkan anggota BTS, Suga, sudah sepenuhnya pulih dari Covid-19. Mereka menyebut Suga mengakhiri karaktina pada Senin (3/1) siang.

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa anggota BTS Suga pulih dari Covid-19 dan karantinanya telah berakhir pada siang 3 januari 2022,” tulis Big Hit Music dilansir di Korea Boo, Senin (3/1).

Baca Juga

Big Hit menjelaskan, rapper bernama Min Yoon-gi itu telah menerima perawatan dari rumah selama 10 hari terakhir atau sejak 24 Desember 2021. Suga sudah dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Big Hit menjelaskan bahwa penulis lagu kelahiran 9 Maret 1993 itu tidak menunjukkan gejala tertentu Covid-19 selama karantinanya. Kini, Suga terus memulihkan diri saat beristirahat di rumah.

 

Big Hit menyampaikan terima kasih kepada semua penggemar yang telah menunjukkan perhatian untuk kesehatan artisnya. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah menunjukkan perhatiannya untuk kesehatan artis maupun yang ada di bidang medis yang melakukan upaya terbaik mengatasi Covid-19,” ujar Big Hit Music.

Big Hit menyatakan terus menempatkan kesehatan artisnya sebagai prioritas utama perusahaan. Mereka akan terus mengikuti pedoman perawatan kesehatan pemerintah.

Pada Jumat (24/12), Big Hit Music merilis pernyataan bahwa Suga BTS dinyatakan positif Covid-19. “Anggota BTS Suga dikonfirmasi dengan Covid-19 pada Jumat, 24 Desember selama karantina sendiri, setelah mengambil tes PCR segera setelah kembali ke Korea pada Kamis, 23 Desember,” tulis Big Hit.

Suga telah menyelesaikan dua dosis vaksinasi Covid-19 pada akhir Agustus lalu. Suga tidak menunjukkan gejala apa pun dari infeksi ini. “Dia saat ini mengelola perawatan diri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan,” kata Big Hit.

Suga memiliki sejumlah agenda pribadi di Amerika Serikat, selama waktu istirahat resmi BTS. Dia dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat, dan memulai karantina sendiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea.

“Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota (BTS) lain,” ujar Big Hit.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement