Kamis 30 Dec 2021 22:26 WIB

Pulau Pribadi Paris Hilton Bisa Dikunjungi Secara Virtual

Paris Hilton membuat pulau miliknya bisa dijelajahi virtual di gim Roblox.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Paris Hilton membuat pulau miliknya bisa dijelajahi virtual di gim Roblox.
Foto: AP
Paris Hilton membuat pulau miliknya bisa dijelajahi virtual di gim Roblox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Hilton mengumumkan bahwa dirinya telah membangun sebuah pulau virtual di gim Roblox. Sosialita asal AS itu kemudian mengajak para gamers Roblox untuk menghabiskan malam tahun baru di pulau yang dinamai “Paris World” itu.

Hilton mengatakan, pulau metaverse itu menjanjikan pengalaman baru dan unik, dimana dia akan menampilkan set DJ. Meski pulau metaverse itu dibangun dengan dana yang cukup fantastis yakni 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,2 miliar, namun fans bisa mengunjungi pulau secara gratis.

Baca Juga

Para pengunjung bisa menjelajahi pulau tersebut yang merupakan replikasi dari perkebunan Beverly Hills dan rumah anjingnya, trotoar dengan suasana karnaval neon yang terinspirasi dari acara pernikahan Paris dan Carter Reum di Dermaga Santa Monica California.

“Bagi saya, metaverse adalah tempat di mana Anda dapat mewujudkan semua yang mungkin tidak dapat dilakukan dalam dunia nyata. Tidak semua orang mengalaminya, jadi itulah yang telah kami kerjakan selama setahun terakhir, memberi inspirasi tentang apa yang saya inginkan di dunia,” kata Hilton seperti dikutip dari NME, Kamis (30/12).

Paris World akan mencakup transaksi mikro, di mana penggemar dapat membayar dengan imbalan pakaian virtual atau untuk naik jet-ski di sekitar pulau. Hilton berharap dapat menarik penggemar ke pulau itu dengan menampilkan set virtual pada malam tahun baru. Di dunia nyata, Hilton mematok biaya hingga 1 juta dolar AS per malam untuk pertunjukan DJ-nya.

Hilton sebelumnya melangkah ke arena NFT, bekerja dengan desainer Blake Kathryn untuk merancang dan menjual tiga NFT seni yang unik. Dijual dalam lelang online, barang paling mahal terjual lebih dari 1,1 juta dolar AS.

“Bagian terakhir dari ruang digital adalah metaverse. Kami berpikir bahwa ada peluang nyata bagi Paris untuk meng-influence penggemarnya bahkan yang masih muda. Kami telah membangun dunia yang fantastis dan kami yakin itu akan disukai oleh penggemarnya,” kata Bruce Gersh, seorang eksekutif media yang bekerja sama dengan Hilton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement