Rabu 15 Dec 2021 17:40 WIB

5 Selebritas Ternama Korea Ini Pernah Diboikot

Bullying, tindak kekerasan, hingga kebohongan membuat selebritas ini diboikot.

Seo Ye Ji merupakan salah satu selebritas Korea Selatan yang pernah terkena cancel culture atau diboikot.
Foto:

3. Park Hye Soo

Seseorang mengaku di-bully Park Hye Soo saat SMP pada tanggal 21 Februari 2021. Namun, Dispatch membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Sayangnya KBS memutuskan untuk mencari pengganti Park Hye Soo di tanggal 18 Maret 2021. Ia sempat melanjutkan syuting film lain, tetapi menuai banyak kritikan.

4. Jung Joon Young

Pada 11 Maret 2019, terkuak skandal di mana Jung Joon Young diam-diam merekam aktivitas seksualnya dan membagikan video tersebut di grup obrolan. Pada 29 November 2019, Jung Joon Young divonis 6 tahun penjara namun dikurangi menjadi 5 tahun setelah menyerahkan dokumen yang menyatakan penyesalannya.

Ia didepak dari beberapa variety show, putus kontrak dengan Dingo Freestyle dan agensi, serta membayar 1 juta won untuk denda secara hukum dan 300 juta won kepada agensi. Pada November 2020, akun Instagram pribadinya dihapus jejaring sosial itu sendiri dengan alasan memiliki kebijakan menonaktifkan akun terpidana pelaku kejahatan seksual. 

5. Jo Byeong Gyu

Pada pertengahan Februari 2021, isu bullying secara verbal menerpa Jo Byeong Gyu. Meski agensi mengumumkan bahwa isu tersebut palsu, aktivitas Jo Byeong Gyu tetap terhambat. 

Ia gagal membintangi variety show Come Back Home dan drama Tale of the Secret Royal Inspector and Jo Yi. Kini Jo Byeong Gyu kembali membintangi film "Even If I Die Once Again" yang akan tayang di tahun 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement