Kamis 25 Nov 2021 16:01 WIB

Bahas Insiden Rust, Dolph Lundgren Teringat Brandon Lee

Dolph Lundgren merupakan lawan main mendiang Brandon Lee di The Crow.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor laga Dolph Lundgren teringat akan lawan mainnya, Brandon Lee, yang tewas saat syuting The Crow hampir 30 tahun lalu. Insiden sejenis terjadi lagi dalam syuting film Rust yang dibintangi Alec Baldwin.
Foto:

Departemen Kepolisian Santa Fee masih menyelidiki insiden film Rust dan mengatakan terlalu dini untuk mengomentari tuduhan potensial selama konferensi pers pada 27 Oktober lalu. Namun, Sheriff Adan Mendoza menyebut departemen melakukan penyelidikan kriminal.

"Saya akan berhati-hati menggunakan kata 'kecelakaan’. Ini jelas sebuah tragedi, dan itu bisa dihindari, jadi sekarang ini adalah penyelidikan kriminal," kata Mendoza.

Sampai hari ini, tidak ada penangkapan yang dilakukan dan tidak ada tuntutan yang diajukan atas peristiwa tragis tersebut. Sementara itu, Baldwin adalah salah satu dari beberapa anggota kru yang telah diperiksa atas penembakan fatal tersebut.

Tuntutan hukum belum lama ini berpendapat adegan Baldwin itu tidak mengharuskan sang aktor untuk menggunakan pistol. Pengawas naskah Rust, Mamie Mitchell adalah salah satu penggugat yang telah mengajukan tuntutan hukum terhadap Baldwin dan produser lainnya.

Diwakili oleh pengacara Gloria Allred, Mitchell mengklaim adanya penyerangan yang disengaja dari tekanan emosional. Pengawas naskah bergabung dengan manajer set Serge Svetnoy dalam mengambil tindakan hukum perdata.

Gugatan itu dilaporkan mengklaim bahwa Baldwin hanya perlu mengarahkan senjata ke kamera dan tidak mengarahkannya ke siapa pun. Svetnoy juga mengklaim dalam gugatan itu bahwa dia terkena "serpihan bahan" dari tembakan, dengan proyektil meleset di dekatnya sebelum mengenai Hutchins.

Svetnoy mengaku menderita cedera. Ia menyebut dirinya mengalami tekanan emosional yang parah sebagai akibat langsung dari insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement