Rabu 27 Oct 2021 11:27 WIB

Tunangan Brandon Lee: Pedih Dengar Jatuh Korban Lagi

Brandon Lee meninggal dalam insiden serupa 28 tahun lalu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Lokasi syuting film Rust. Senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin sebagai properti film Rust menewaskan sinematografer Halyna Hutchins, Kamis (21/10).
Foto: AP
Lokasi syuting film Rust. Senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin sebagai properti film Rust menewaskan sinematografer Halyna Hutchins, Kamis (21/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunangan mendiang aktor Brandon Lee, Eliza Hutton, turut bersuara tentang insiden penembakan di lokasi syuting film Rust yang melibatkan aktor Alec Baldwin. Hutton menyebut, peristiwa itu sangat mirip dengan kematian putra Bruce Lee itu pada 1993.

Dilansir laman Fox News, Rabu (27/10), Hutton berbicara untuk pertama kalinya sejak Lee meninggal pada usia 28. Dia menjelaskan kepada orang-orang betapa sedihnya dia mengetahui ada sekelompok orang merasakan kepedihan yang sama seperti yang dia rasakan bertahun-tahun yang lalu.

Baca Juga

"Dua puluh delapan tahun yang lalu, saya hancur oleh keterkejutan dan kesedihan karena kehilangan cinta dalam hidup saya, Brandon Lee, begitu tidak masuk akal," katanya.

Hutton pun menyampaikan ucapan dukacitanya kepada keluarga korban penembakan, yaitu suami dan putra Halyna Hutchins. Menurutnya, kejadian memilukan itu bisa dihindari.

"Hati saya sakit lagi sekarang, untuk suami dan putra Halyna Hutchins, dan untuk semua yang tersisa setelahnya di tragedi yang bisa dihindari ini," kata Hutton.

Lee meninggal di lokasi syuting film The Crow pada 1994. Menjelang akhir pembuatan film, aktor Michael Massee menembakkan pistol yang diisi dengan peluru tiruan langsung ke dada lawan mainnya.

Lee dan Hutton dilaporkan berencana menikah pada April 1993 setelah syuting The Crow selesai.  Namun, dia terbunuh dalam kecelakaan yang terjadi pada 31 Maret itu.

Senjata yang digunakan Massee diketahui tidak diperiksa dengan benar sebelum syuting adegan di mana karakternya dibunuh. Sementara itu, menurut surat perintah penggeledahan yang dilakukan oleh kantor Sheriff Santa Fe County, yang diperoleh Fox News, aktor dan kru menyiapkan tembakan yang mengharuskan Alec Baldwin untuk menarik pistol dan mengarahkan senjata ke kamera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement