Selasa 16 Nov 2021 05:30 WIB

Penjelasan Vaksin Covid-19 Bisa Dikembangkan dengan Cepat

Perkembangan vaksin Covid-19 yang cepat membuat sebagian orang ragu dan khawatir.

Perkembangan vaksin Covid-19 yang cepat membuat sebagian orang ragu dan khawatir.
Foto:

Pendanaan untuk penelitian vaksin Covid-19

Penelitian vaksin bisa dikatakan mahal. Pada tahun 2018, studi di The Lancet Global Health memperkirakan biaya pengembangan awal dan uji keamanan klinis awal vaksin berkisar antara 31–68 juta dolar Amerika. Oleh karena itu, pendanaan dari beragam sumber, seperti pemerintah dan swasta sangat penting dalam pembuatan vaksin Covid-19.

Di Amerika Serikat, Operation Warp Speed ​​(OWS) Trusted Source bermitra dengan beberapa institusi, termasuk National Institutes of Health (NIH) dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) untuk mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan 300 juta dosis oleh awal tahun 2021.

“Dengan menyediakan sumber daya dan menanggung risiko keuangan, OWS memungkinkan perusahaan untuk memproduksi dan menimbun dosis vaksin bahkan sebelum perusahaan mengetahui apakah vaksin akan bekerja,” kata Profesor Mikrobiologi di Albany College of Pharmacy and Health Sciences di Albany, Eric J. Yager.

Gugus Tugas Vaksin pemerintah Inggris juga telah menjadi kontributor signifikan untuk berbagai penelitian vaksin. Penerima dana ini membantu mengembangkan vaksin AstraZeneca. Perancang vaksin ini adalah yang pertama mempublikasikan hasil kemanjuran peer review dari uji coba fase 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement