Kamis 11 Nov 2021 14:00 WIB

Bela Meghan, Pangeran Harry Kupas Awal Mula Istilah 'Megxit'

Istilah Megxit mengacu pada hengkangnya Harry dan Meghan dari Inggris.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
 Pangeran Harry dan Meghan. Hengkangnya pasangan ini dari Inggris disebut sebagai Megxit oleh media massa.
Foto:

Sebuah studi yang dirilis pada Oktober 2021 lalu oleh layanan analisis media sosial, Bot Sentinel, mengidentifikasi 83 akun Twitter yang dikatakan bertanggung jawab atas 70 persen konten kebencian dan informasi yang salah yang ditujukan kepada Meghan dan Harry. Mengacu pada penelitian tersebut, Harry mengatakan, mungkin bagian yang paling mengganggu dari hal itu adalah jumlah jurnalis Inggris yang berinteraksi dengan mereka malah memperkuat kebohongan tersebut.

"Dan media di Inggris mengangkat kebohongan itu sebagai kebenaran," kata Harry.

Sejak saat itu, Harry dan Meghan sejak saat itu mulai berkampanye melawan berita negatif di media sosial. Mereka tergerak karena menganggap berita negatif itu akan memengaruhi kesehatan mental orang banyak.

Harry menyebut informasi yang salah itu sebagai krisis kemanusiaan global. Ia juga berbicara tentang ibunya, Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis saat dikejar paparazi.

"Aku tahu ceritanya dengan sangat baik. Saya kehilangan ibu saya karena kegilaan yang mereka dibuat sendiri dan jelas saya bertekad untuk tidak kehilangan ibu dari anak-anak saya karena hal yang sama," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement