Selasa 26 Oct 2021 14:42 WIB

Alec Baldwin Berhati-hati, Kru yang Serahkan Pistol?

Kru yang menyerahkan pistol ke Alec Baldwin disebut punya catatan negatif.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Alec Baldwin. Pada Kamis (21/10), senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza dan menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.
Foto:

Menurut Goll, keselamatan kru adalah masalah utama dalam negosiasi kontrak antara serikat pekerja yang mewakili pekerja film dan TV serta kelompok produsen besar. Namun, ia menanggap, situasi ini bukan tentang Halls.

"Ini sama sekali bukan salah satu orang. Ini adalah hal lebih besar tentang keselamatan di lokasi syuting dan apa yang kami coba capai dengan kebiasan itu," katanya.

Dalam e-mail yang dikirim ke anggota kru Rust pada akhir pekan lalu, tim produksi film mengonfirmasi bahwa proses produksi ditangguhkan setidaknya sampai penyelidikan selesai. Tim mengatakan sedang bekerja dengan penegak hukum dan melakukan tinjauan keamanan internal.

Perusahaan produksi juga menawarkan konseling. E-mail tersebut menyarankan agar pengerjaan film dapat dilanjutkan di beberapa titik.

"Meskipun hati kami hancur, dan sulit untuk melihat melampaui cakrawala untuk saat ini, ini adalah jeda ketimbang akhir," tulis e-mail tersebut.

Di samping investigasi yang terus dilanjutkan, dokumen pengadilan pada Senin menunjukkan bahwa pihak berwenang menyita beberapa barang untuk menjadi barang bukti. Tiga revolver hitam, kotak amunisi, tas pinggang berisi paket amunisi, beberapa selongsong bekas, dua sabuk senjata kulit dengan sarungnya, dan pakaian.

Tidak ada tuntutan yang diajukan. Jaksa dan petugas penegak hukum diharapkan memberikan pembaruan pada penyelidikan pada Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement