Selasa 26 Oct 2021 03:35 WIB

Asisten Sutradara Rust Disebut Minim Pengalaman

Pistol properti Alec Baldwin menewaskan direktur fotografi Rust, Halyna Hutchins.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Asisten sutradara Rust, Dave Halls. Seorang mantan rekan kerja menyebut, Halls memiliki riwayat praktik kerja yang tidak aman.
Foto:

Menurut catatan polisi, Halls menyerahkan senjata penyangga itu kepada Baldwin sebelum penembakan fatal. Dia salah memberi tahu aktor itu bahwa senjata itu tidak memiliki peluru tajam dengan menyebutnya "cold weapon".

Korban penembakan itu adalah seorang sinematografer asal Ukraina, Halyna Hutchins. Direktur fotografi Rust itu meninggal dunia dalam insiden penembakan dengan pistol properti saat syuting sebuah adegan di Santa Fe, New Mexico. Insiden itu juga mencederai sutradara Joel Souza.

CNN melaporkan Hannah Gutierrez-Reed, pembuat senjata Rust bertanggung jawab atas keamanan senjata untuk film tersebut. Dia yang telah menyiapkan senjata sebelum diserahkan ke Halls.

Sementara itu, menurut Los Angeles Times, Rust merupakan film kedua Gutierrez-Reed sebagai pemangku posisi tersebut. Di siniar "Voices of the West" bulan lalu (21 September), Reed yang ayahnya Thell Reed adalah seorang veteran pembuat senjata, mengakui kurangnya pengalaman tentang keamanan senjata.

"(Ayah saya) mengajak saya sejak muda dan mengajari saya semua yang saya tahu sejauh ini, dan tentu saja saya masih belajar. Tapi ya, Ayah telah mengajari saya segalanya, tetapi banyak hal, Anda tahu, saya semacam terjebak sendiri," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement